Hide Menu

Bagusan TV Sharp atau Polytron? Cari Tahu 5 Perbedaan dari Dua Merek Terkenal Ini di Sini!

Pembahasan Seputar 5 Perbandingan TV Sharp dan TV Polytron dari Dimensi Layar, Resolusi, Sistem Audio, Koneksi, dan Harga

Artikel Bagusan TV Sharp atau Polytron ini diposting diperbarui
5 Pembaca
Like
Bagusan TV Sharp atau Polytron 2024
© freepik.com

TV Merk Sharp dan Polytron, Bagus Mana?

TV Merk Sharp dan Polytron, Bagus Mana?
freepik.com

Di Indonesia, ada banyak sekali merek terkenal yang menawarkan produk televisi berkualitas, seperti Samsung, LG, TCL, Panasonic, Coocaa, Sharp, dan Polytron. Nah, dari semua merk TV ini, Sharp dan Polytron adalah dua merek yang paling banyak diminati oleh orang-orang.

Sekarang pertanyaannya, bagusan TV Sharp atau Polytron? Jika Anda penasaran dengan jawabannya, maka artikel ini akan membantu menjawabnya. Lewat artikel ini, tim Voltbaba akan tunjukkan 6 perbedaan antara TV buatan Sharp dan Polytron. Jadi, silakan baca!

Sharp, Merek TV Berkualitas Tinggi dengan Teknologi Canggih

Sharp, Merek TV Berkualitas Tinggi dengan Teknologi Canggih
freepik.com

Sharp merupakan salah satu merek elektronik asal Jepang yang terkenal di dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, merk ini menyediakan berbagai macam produk elektronik berkualitas tinggi seperti TV, mesin cuci, kulkas, speaker, AC, air cooler, rice cooker, blender, coffee maker, hingga water dispenser.

Kalau berbicara tentang televisi, merek Sharp menghadirkan berbagai jenis TV seperti TV digital, Android TV, smart TV, sampai Google TV untuk memenuhi kebutuhan Anda. Lebih dari itu, produk televisi Sharp ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Aquos untuk menampilkan gambar dengan kualitas yang jernih dan detail.

Tidak hanya itu, TV dari merek Sharp juga sudah dibekali dengan sistem audio dan Dolby Atmos untuk menghasilkan suara berkualitas demi pengalaman menonton yang lebih baik. Ada juga fitur tambahan seperti WiFi dan Bluetooth yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan TV ke handphone maupun laptop.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari TV merek Sharp adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Kualitas terjamin 
  • Pilihan TV LED beragam, mulai dari 24-inch LED digital HD sampai 75-inch smart TV 4K HD
  • Dilengkapi dengan fitur canggih yang lengkap
  • Port dan koneksi banyak

Kekurangan

  • Harga terbilang mahal

Polytron, Merek TV Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Polytron, Merek TV Berkualitas dengan Harga Terjangkau
freepik.com

Kemudian ada Polytron, sebuah merek terbaik asal Indonesia yang menyediakan berbagai produk elektronik yang kualitasnya tidak kalah dengan merek-merek lainnya. Tidak hanya berkualitas, namun produk yang diciptakan oleh merek Polytron ini juga hadir dengan harga terjangkau sehingga pas di kantong orang-orang Indonesia.

Produk elektronik buatan merek Polytron ini pun beragam, seperti TV, proyektor, soundbar, speaker, kulkas, mesin cuci, AC, air purifier, sampai air fryer. Berbicara tentang produk TV, Polytron menawarkan 3 kategori televisi yang meliputi digital TV, smart TV, hingga 4K UHD TV yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Di samping itu, semua produk TV buatan Polytron ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Crystal Clear untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Ada juga teknologi Ultra Vivid yang berfungsi untuk memberikan kesan warna yang lebih detail namun tetap natural.

Nah, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari TV merek Polytron.

Kelebihan

  • Buatan Indonesia
  • Garansi produk lama
  • Sistem audio dan digital yang lengkap
  • Pilihan TV LED beragam, mulai dari 24-inch sampai 75-inch

Kekurangan

  • Desain yang kurang modern
A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Bagusan TV Sharp atau Polytron - Terbaru 2024

Seperti yang dijelaskan oleh Joni. A. H, Endah. H. U, dan Yoenarsih. N (2017), televisi terbagi menjadi dua tipe yaitu TV tabung analog dan TV digital datar berjenis LCD dan LED. Untuk TV digital, ada banyak merek televisi yang tersedia di pasaran. Lalu, Sharp dan Polytron adalah dua merek yang banyak diminati orang-orang.

Lantas, kira-kira, bagusan TV Sharp atau Polytron? Untuk mengetahui jawabannya, baca 5 perbedaan Sharp vs Polytron TV lewat poin-poin di bawah. Temukan juga daftar rekomendasi TV LED terbaik dari merek Sharp, Polytron, Samsung, LG, dan Coocaa. Jadi, silakan cek!

1
Dimensi Layar

Dimensi Layar Dua Merek Ini Bervariasi, Mulai dari 24-inch Hingga 75-inch

Dimensi Layar

2
Resolusi

Pilihan Resolusinya Beragam, Ada yang HD, Full HD, sampai 4K HD

Resolusi

3
Sistem Audio

Dua-duanya Dilengkapi dengan Sistem Audio Standar dan Dolby Atmos

Sistem Audio

4
Koneksi

Sama-Sama Punya Port Koneksi yang Lengkap

Koneksi

5
Harga

Lebih Murah Merek TV Polytron dan Lebih Mahal Merek TV Sharp

Harga

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Dimensi Layar Dua Merek Ini Bervariasi, Mulai dari 24-inch Hingga 75-inch
© freepik.com
1
Dimensi Layar Dua Merek Ini Bervariasi, Mulai dari 24-inch Hingga 75-inch

Dimensi Layar

Rekomendasi kami

Hal pertama yang membedakan TV Sharp dan TV Polytron adalah dimensi layarnya. Dalam hal ini, merek Sharp menawarkan berbagai pilihan produk TV dengan ukuran atau dimensi layar yang berbeda-beda dari yang kecil sampai besar. Sebut saja 24-inch, 32-inch, 42-inch, 50-inch, 55-inch, 60-inch, 65-inch, 70-inch, sampai 75-inch.

Di sisi lainnya, merek Polytron juga menghadirkan banyak pilihan produk TV yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu digital TV, smart TV, dan 4K UHD TV. Ketiga kategori ini pun hadir dengan berbagai model berdasarkan ukuran panel layar 24-inch, 32-inch, 43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, dan 75-inch.

Dengan semua pilihan dimensi panel layar yang kedua merek ini sediakan, itu artinya Anda bisa memilih satu produk TV LED yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jadi, silakan tentukan apakah Volties butuh TV berukuran 14-inch, 21-inch, 24-inch, 29-inch, 32-inch atau 42-inch.

Pilihan Resolusinya Beragam, Ada yang HD, Full HD, sampai 4K HD
© freepik.com
2
Pilihan Resolusinya Beragam, Ada yang HD, Full HD, sampai 4K HD

Resolusi

Perbedaan Sharp vs Polytron TV yang kedua terletak pada pilihan resolusinya. Pada aspek ini, merek TV Sharp menawarkan produk TV dengan berbagai macam resolusi layar, seperti HD (720p), Full HD (1080p), dan 4K UHD. Sementara merek TV Polytron hanya menghadirkan produk TV dengan resolusi HD (720p) dan 4K UHD saja.

Dengan pilihan resolusi yang ada, silakan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menikmati tontonan jernih dengan kualitas gambar yang detail, maka pilihlah TV beresolusi 4K HD. Namun jika Anda butuh TV dengan harga yang murah, Anda bisa memilih TV beresolusi HD dan FHD.

Dua-duanya Dilengkapi dengan Sistem Audio Standar dan Dolby Atmos
© freepik.com
3
Dua-duanya Dilengkapi dengan Sistem Audio Standar dan Dolby Atmos

Sistem Audio

Rekomendasi kami

Berbicara tentang sistem audio, kedua merek TV ini menggunakan sistem suara stereo standar untuk menghasilkan suara yang jelas dan renyah. Bahkan, TV Sharp dan Polytron juga sama-sama sudah dilengkapi dengan teknologi audio Dolby Atmos untuk memastikan Anda menikmati pengalaman menonton yang lebih baik.

Untuk Anda yang belum tahu, Dolby Atmos merupakan sebuah teknologi yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara televisi dengan meningkatkan kejelasan dan volume suara. Teknologi ini juga berguna untuk mengoptimalkan respons frekuensi suara sehingga suara TV jadi lebih detail dan lebih natural.

Lebih baik lagi, merek TV Sharp dan Polytron juga sudah memiliki fitur-fitur audio untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik. Fitur-fitur ini contohnya adalah equalizer untuk menyesuaikan pengaturan audio, volume leveller untuk memastikan volume suara yang konsisten, dan surround sound untuk memberikan pengalaman audio yang imersif.

Sama-Sama Punya Port Koneksi yang Lengkap
© freepik.com
4
Sama-Sama Punya Port Koneksi yang Lengkap

Koneksi

Rekomendasi kami

Untuk menjawab bagus Sharp atau Polytron TV, koneksi bisa menjadi aspek yang membedakan kedua merek ini. Dalam aspek koneksi, kedua merek TV ini memang sama-sama sudah dibekali dengan port HDMI, USB, LAN, serta WiFi. Dengan adanya semua port ini, Anda dapat menghubungkan perangkat elektronik ke TV, entah itu HP, laptop, maupun konsol PS3.

Contoh saja port USB, Anda bisa menggunakannya untuk memutar video atau file film dari handphone maupun flashdisk. Ada juga port HDMI yang berfungsi untuk menyambungkan laptop ataupun konsol PS3 ke televisi. Anda juga bisa menikmati tontonan video streaming lewat aplikasi Netflix, YouTube, sampai Amazon Prime Video berkat adanya port LAN dan WiFi.

Kendati demikian, jumlah port dari kedua merek TV ini sedikit berbeda. Mari ambil contoh dari model Sharp LED TV 2T-C32DF1i 32-inch dan Polytron Smart TV PLD 32AG5759 32-inch. Silakan cek tabel di bawah untuk mengetahui perbedaan keduanya.

PerbandinganSharp LED TV 2T-C32DF1iPolytron Smart TV PLD 32AG5759
HDMI Input33
USB Interface12
Port LANAdaAda
BluetoothTidak AdaAda
Fitur TambahanHDR 10, DVB-T2, Analog TV reception, wireless mirroring, comfort mode, eco mode, active contrast, wide colorAnalog TV reception, DVB T2, speaker 2-way system, earphone jack, energy-saving mode
Lebih Murah Merek TV Polytron dan Lebih Mahal Merek TV Sharp
© freepik.com
5
Lebih Murah Merek TV Polytron dan Lebih Mahal Merek TV Sharp

Harga

Perbedaan terakhir antara TV Sharp dan TV Polytron terletak pada aspek harganya. Dalam hal ini, merek TV Polytron punya harga yang lebih murah daripada merk TV Sharp. Contohnya saja TV digital LED beresolusi 24-inch dari dua merek ini, yaitu Sharp 2T-C24GD1500i dan Polytron PLD 24V1853.

Dari dua model TV LED berukuran 24-inch ini, Polytron PLD 24V1853 punya harga sekitar Rp. 1.299.000,oo sementara harga Sharp 2T-C24GD1500i adalah Rp. 1.313.000,00. Kedua TV ini sama-sama sudah beresolusi HD namun harganya lebih murah TV Polytron ketimbang TV Sharp.

Hal yang sama juga berlaku untuk televisi berukuran 50-inch dari kedua merek ini, yaitu Sharp 4T-C50DK1X dan Polytron PLD 50UG5959. Untuk harganya, Sharp 4T-C50DK1X hadir dengan harga yang lebih mahal sekitar 5.4 juta rupiah. Sementara Polytron PLD 50UG5959 memiliki harga lebih murah, di angka 5.1 juta rupiah saja. 

Tanya Jawab Seputar Bagusan TV Sharp atau Polytron

Tiba juga Volties di bagian tanya jawab dari artikel ini. Silakan cek pertanyaan-pertanyaan di bawah supaya Anda lebih tahu jawaban dari bagusan TV Sharp atau Polytron.

TV LED yang bagus dan awet merk apa?

Ada banyak merek TV LED yang bagus dan awet yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Sharp, Polytron, Panasonic, Toshiba, Coocaa, Samsung, TCL, dan LG.

Apakah TV merk Sharp bisa YouTube?

Jawabannya bisa. Jika TV LED Sharp yang Anda pilih berjenis smart TV, maka Anda bisa mengakses aplikasi YouTube untuk menonton film atau video.

Apakah TV Sharp anti petir?

Jawabannya iya. Kebanyakan TV LED merek Sharp sudah memiliki garansi 3 tahun anti petir. Jadi, jika suatu saat TV Sharp Anda kena petir, Anda bisa membawanya ke tempat service center resmi untuk meminta perbaikan.

Smart TV digital yang bagus merk apa?

Kalau berbicara tentang smart TV digital, ada banyak merek yang bisa Anda pertimbangkan. Sebut saja TCL, Samsung, Panasonic, Sharp, Polytron, LG, Samsung, dan Sony.

Kesimpulan: Bagusan TV Sharp atau Polytron

Selesai sudah pembahasan tim Voltbaba tentang bagusan TV Sharp atau Polytron. Sebagai penutup, ada 5 aspek yang membedakan Sharp vs Polytron TV seperti dimensi layar, resolusi, sistem audio, koneksi, dan harga.

Nah, di antara TV Sharp dan TV Polytron, manakah yang akan Anda pilih dan beli? Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari dua merek TV tersebut, dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat belanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo