Hide Menu

Tak Ada Kata Gagal, Begini 5 Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770!

Petunjuk Penggunaan Printer Canon Tipe IP2770 untuk Mencetak Foto Dalam Jumlah Sedikit Maupun Banyak

Artikel Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770 ini diposting diperbarui
19 Pembaca
Like
Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770 2024
© freepik.com

Apakah Printer Canon IP2770 Bisa untuk Mencetak Foto?

Apakah Printer Canon IP2770 Bisa untuk Mencetak Foto?
freepik.com

Ya, tentu saja bisa. Volties bisa mencetak foto menggunakan Canon IP2770. Namun, Anda tidak bisa menggunakan printer ini untuk foto copy maupun scan. Volties hanya bisa menggunakan printer Canon 2770 untuk print dokumen, baik berbentuk tulisan maupun gambar.

Tetapi, menariknya printer ini dapat mencetak foto borderless yang original. Berkat fitur tersebut, Volties bisa mencetak foto ukuran A4 berkualitas terbaik dan tahan lama. Printer Canon IP270 juga terkenal dengan bentuknya yang kecil namun kokoh untuk mencetak foto.

Bagaimana tidak? Anda hanya perlu mencetak foto dalam waktu kurang dari semenit untuk mendapatkan hasil foto berukuran 4×6 inci. Terlebih spesifikasi Windows printer tersebut masih kompatibel dengan Windows 11.

Ingin tahu bagaimana Volties dapat mencetak foto pakai printer Canon tipe IP2770? Lanjutkan membaca artikel cara cetak foto dengan printer Canon IP 2770 dan IP 2700 berikut. Temukan pula rekomendasi produk dengan harga printer Canon IP2770 termurah. Yuk, baca!

E. T. Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770 - Terbaru 2024

Apakah Volties sudah tak sabar untuk mengenali cara-cara bagaimana Anda bisa mencetak foto menggunakan  printer Canon IP 2770? Yuk, segera baca saja perintah penggunaan master print tersebut! 

1
Unduh Aplikasi Software

Ikuti Panduan yang Tersedia

Unduh Aplikasi Software

2
Pilih Foto yang Ingin Dicetak

Print Satu Foto atau Dua Foto Sekaligus Bisa

Pilih Foto yang Ingin Dicetak

3
Pilih Nama Printer

Klik Printer Canon pada Opsi Nama Printer

Pilih Nama Printer

4
Cek Cartridge Tinta

Harus Terisi Kalau Ingin Foto Tercetak

Cek Cartridge Tinta

5
Klik Tombol Next untuk Cetak

Foto Jadi Dalam Satu Menit Saja!

Klik Tombol Next untuk Cetak

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ikuti Panduan yang Tersedia
© freepik.com
1
Ikuti Panduan yang Tersedia

Unduh Aplikasi Software

Rekomendasi kami

Urutan awal cara cetak foto dengan printer Canon IP 2770 sebenarnya langsung memilih foto yang ingin Anda cetak. Namun, untuk yang belum mempunyai software driver untuk printer Canon tipe tersebut, silakan download driver printer Canon dulu melalui laptop.

Cara ini khusus untuk pengguna laptop yang tidak punya CD room di laptopnya. Gunakan cara ini untuk printer Epson IP2770 juga. Begini caranya:

  1. Unduh driver printer secara free atau gratis melalui sambungan site resmi Canon Indonesia, id.canon.
  2. Setelah mengunduh, buka folder drive.
  3. Klik dua kali pada file instalasi driver.
  4. Klik opsi “Run.”
  5. Lalu, tekan tombol “Next” dan opsi “Regional” akan muncul.
  6. Pilih tempat tinggal Asia atau tempat di mana Anda tinggal sekarang di bagian “Place of Residence.”
  7. Klik opsi “Next.”
  8. Pilih opsi “Yes” pada tampilan “License Agreement.”
  9. Hubungkan kabel data printer dengan port USB perangkat, kemudian nyalakan printer.
  10. Klik opsi “Complete” untuk menyelesaikan proses install driver Canon Pixma IP2770.
  11. Cek menu “Devices and Printers,” jika ada nama Canon IP 2770 maka driver terlah terpasang.
Print Satu Foto atau Dua Foto Sekaligus Bisa
© freepik.com
2
Print Satu Foto atau Dua Foto Sekaligus Bisa

Pilih Foto yang Ingin Dicetak

Rekomendasi kami

Setelah Anda berhasil mengunduh driver printer Canon IP2770/ IP2700, lanjutkan dengan memilih foto yang ingin Anda cetak. Volties bisa print satu per satu atau print foto dalam jumlah banyak. Namun, pastikan Anda sudah menyiapkan kertas foto art dalam jumlah banyak juga.

Untuk photo paper, pakailah tipe glossy agar hasil foto bagus. Apabila tidak ada, sebenarnya bisa juga pakai kertas biasa. Akan tetapi, hasil foto mungkin tak akan sebagus menggunakan kertas foto yang glossy.

Menurut Ida S (2020), ada banyak pilihan dalam media cetak foto untuk mencapai kualitas gambar yang baik dan memiliki nilai estetika, misalnya saja foto dicetak di atas kanvas dan linen. Ida S juga menyebutkan tujuan hubungan tersebut ialah memberi varian dalam media cetak sebagai pencapaian keindahan visual.

Oleh karena itu, memakai kertas foto glossy bukanlah sekadar pilih-memilih kertas saja. Itu bagian dari tujuan agar hasil foto bagus tidak pecah. Kemudian, lanjut dengan klik kanan pada Mouse dan cari opsi “Print.”

Tampilan pada layar komputer akan memunculkan tulisan “Welcome to the Photo Printing Wizard” dari program pihak ketiga. Lalu, klik saja “Next” dua kali pada saat tulisan Wizard muncul dan saat opsi “Picture Selection” muncul.

Klik Printer Canon pada Opsi Nama Printer
© freepik.com
3
Klik Printer Canon pada Opsi Nama Printer

Pilih Nama Printer

Rekomendasi kami

Langkah selanjutnya ialah memilih nama printer. Karena sebelumnya Anda sudah menginstal driver, maka sekarang hanya memilih opsi nama printer. Pilih nama printer sesuai tipe printer, yaitu Canon IP 2770 series atau yang serupa.

Lanjutkan dengan klik opsi “Printing Preferences” dan pilih opsi “Photo Printing.” Selanjutnya, cukup mengecek apakah yang di bawah ini sudah sesuai:

  • Additional Features pilih Borderless Printing
  • Media Type pilih Glossy Photo Paper
  • Print Quality pilih High
  • Printer Paper Size pilih A4
  • Paper Source pilih Rear Tray

Kemudian, untuk opsi Copies bisa sesuaikan dengan berapa banyak Anda ingin mencetak foto yang sama. Jika ingin mencetak 1, pilih 1 salinan. Sebaliknya, jika ingin mencetak 7 atau 10 salinan pilih opsi angka 7 atau 10. Jangan biarkan angka menunjukkan 0, ya.

Harus Terisi Kalau Ingin Foto Tercetak
© freepik.com
4
Harus Terisi Kalau Ingin Foto Tercetak

Cek Cartridge Tinta

Rekomendasi kami

Sebaiknya Volties juga mengecek cartridge tinta pada Print Canon IP2770 Anda. Apakah semua warna tinta masih tersisa di setiap color box? Karena kalau ada satu saja warna yang habis, bisa-bisa hasil cetak foto Volties akan berpengaruh.

Ditakutkan nantinya hasil foto Anda akan bergaris atau dokumen tidak akan keluar. Oleh sebab itu, cek ketersediaan cartridge printer amatlah penting sebelum mencetak dokumen maupun gambar.

Foto Jadi Dalam Satu Menit Saja!
© freepik.com
5
Foto Jadi Dalam Satu Menit Saja!

Klik Tombol Next untuk Cetak

Rekomendasi kami

Sebelum menekan tombol “Next” di akhir, jangan lupa memilih ukuran kertas. Tersedia opsi cetak kertas dengan ukuran 2R (6 x 8 cm), 3R, 4R, dan yang lainnya. Kalau mau pilih opsi ukuran kertas yang lain tinggal scroll ke atas dan ke bawah hingga ketemu pilihan ukuran kertas yang Volties inginkan.

Apabila telah selesai memilih, lanjutkan dengan klik tombol “Next” dan klik “Finish” apabila tidak ingin print foto lain lagi. Tunggu selama 1 menit untuk mendapatkan cetakan fotonya. Perlu Volties ingat pula tak perlu menarik kertas foto jika kertas foto sudah muncul di bagian paper tray bawah. Foto pun jadi!

Tanya Jawab Seputar Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770

Satu langkah lagi Volties akan selesai membaca cara cetak foto dengan printer Canon IP 2770. Apa yang Anda tunggu? Segera baca pertanyaan berikut!

Bisakah Anda mencetak foto pada printer Canon?

Ya, bisa. Anda dapat mencetak foto menggunakan printer merek Canon apalagi Canon dengan seri All In One.

Apakah bisa cetak foto di printer biasa?

Ya, bisa. Akan tetapi, hasil foto mungkin tidak akan sebagus printer khusus cetak foto.

Apakah printer Canon IP2770 bisa lewat HP?

Ya, bisa. Volties bisa print lewat HP menggunakan printer Canon IP2770.

Kesimpulan: Cara Cetak Foto dengan Printer Canon IP 2770

Usai sudah tim Voltbaba menjelaskan rangkaian cara mencetak foto menggunakan Canon IP2770. Tidak butuh ketelatenan, hanya butuh ikuti lima langkah.

Langkah tersebut terdiri dari instal software driver bawaan kalau belum punya, pilih foto yang diinginkan, pilih nama printer, periksa cartridge tinta, klik cetak, dan tercetaklah foto Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Volties!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo