Hide Menu

Amati 3 Cara Kerja CCTV Lampu Bohlam Berikut, Rumah Semakin Aman!

Penjelasan Bagaimana CCTV Bohlam Bekerja, Ada Pengaruh dari Sensor Gerak, Sensor Cahaya serta Jaringan WiFi

Artikel Cara Kerja CCTV Lampu ini diposting diperbarui
82 Pembaca
Like
Cara Kerja CCTV Lampu 2024
© freepik.com/oniyyouqj

Di Area Mana CCTV Lampu Dipasang di Rumah?

Di Area Mana CCTV Lampu Dipasang di Rumah?
freepik.com/jtairat

Apakah setiap sudut rumah pas atau fit dipasang CCTV lampu? Jawaban tepatnya, tidak setiap area rumah bisa Anda pasang kamera pengawas, misal, kamar tidur dan kamar mandi. Volties pasti tidak mau merekam diri sendiri sedang mandi, bukan?

Lalu, area mana yang sangat ideal bagi masyarakat untuk memasang kamera tersebut? Simak daftar tempat berikut ini!

  • Pintu masuk rumah adalah area paling wajib Anda pasang CCTV lampu karena banyak orang berlalu lalang di depan rumah Anda. Sehingga, siapapun orang Anda kenal dan tidak kenal dapat tertangkap kamera.
  • Selanjutnya, teras belakang di mana biasanya area sepi sering jadi sasaran masuk maling.
  • Masih di bagian luar, garasi samping rumah juga perlu Volties pasang CCTV sebab kendaraan pribadi banyak terparkir di sana.
  • Pasang juga di ruang tamu Anda karena banyak orang berkumpul. Kamera pengawas akan mudah menangkap gerak-gerik semua orang.

Kemudian, jangan lupa taruh di atas jendela belakang atau di atas tangga. Arahkan ke sudut yang sekiranya Anda bisa lihat semua aktivitas orang yang ingin Volties intai. Jadi, rumah tetap aman. 

Selain mengetahui tempat yang butuh CCTV, Volties juga akan menjumpai manfaat menggunakan CCTV lampu. Yuk, lanjut membaca hanya di artikel cara kerja CCTV lampu ini!

Manfaat Menggunakan CCTV Lampu

Manfaat Menggunakan CCTV Lampu
freepik.com/vecstock

Memutuskan memasang CCTV di rumah adalah langkah tepat. Mengapa demikian? Sebab kejahatan tidak mengenal waktu. Sehingga, Anda bisa tahu siapa saja yang masuk ke rumah tanpa izin setiap saat. Itu tadi salah satu manfaat dari setting CCTV lampu. Ada 4 manfaat lainnya, yaitu sebagai berikut:

1. Rekaman Jelas

Kamera CCTV lampu biasanya memiliki resolusi gambar tinggi seperti hasil gambar HP harga mahal. Jadi, saat rekaman video diunduh dari aplikasi, Anda akan mendapatkan gambar jelas atau tidak buram.

2. Deteksi Gerakan

Adanya sensor gerak sensitif pada CCTV lampu memungkinkan Anda mendeteksi gerakan mencurigakan di area tertentu dari rumah, gedung, kantor Anda.

3. Pantau 24 Jam

Ternyata, CCTV lampu bisa Anda gunakan selama dua puluh empat jam dalam seminggu untuk pemantauan. Sangat memudahkan Volties bagi yang tidak setiap hari berada di rumah.

4. Sistem Integrasi Khusus

Semakin canggih CCTV, semakin bisa Anda gunakan untuk hal-hal lain. Contohnya, CCTV lampu yang bisa terintegrasi dengan sistem alarm atau pengunci otomatis pintu rumah Anda. 

E. T. Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Cara Kerja CCTV Lampu - Terbaru 2024

Fahlepi R (2020) mengklaim CCTV (Closed Circuit Television) merupakan alat pengawasan menggunakan perangkat yang dapat dipantau dengan komputer. Namun, bagaimana sebenarnya benda ini bekerja? Langsung saja baca bagian cara kerja kamera pengawas ini di bawah!

1
Dengan Sensor Gerak

Ada Gerakan, Langsung Terekam

Dengan Sensor Gerak

2
Dengan Pemantauan Cahaya dan Gerakan

Dibantu Sensor Gerak, Cahaya Mulai Beroperasi

Dengan Pemantauan Cahaya dan Gerakan

3
Dengan Menggunakan WiFi

Sambung Koneksi Jaringan WiFi agar Nyala

Dengan Menggunakan WiFi

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ada Gerakan, Langsung Terekam
© freepik.com/macrovector
1
Ada Gerakan, Langsung Terekam

Dengan Sensor Gerak

Rekomendasi kami

Sensor gerak di dalam kamera pengawas bentuk lampu ini memungkinkan Anda mendeteksi perubahan pola cahaya di area yang Volties pasangi CCTV. Faktanya, sensor gerakan dapat beroperasi berdasarkan dua prinsip.

Kedua prinsip tersebut adalah perubahan suhu atau sensor inframerah pasif dan pengukuran perubahan cahaya atau sensor aktif. Lalu, saat sensor tersebut bekerja, lampu LED aktif, dan mulailah proses pemantauan atau perekaman video.

Dibantu Sensor Gerak, Cahaya Mulai Beroperasi
© freepik.com/perig76
2
Dibantu Sensor Gerak, Cahaya Mulai Beroperasi

Dengan Pemantauan Cahaya dan Gerakan

Rekomendasi kami

Saat sensor gerakan mendeteksi sebuah aktivitas, maka lampu LED terintegrasi akan menyala untuk membantu memberikan cahaya tambahan pada area yang Anda pasangi CCTV. Tambahan cahaya itu memungkinkan Volties memperoleh gambar jelas di malam hari.

Pemantauan cahaya tadi juga berguna untuk mengatur intensitas lampu sesuai dengan kondisi di kelemahan cahaya di luar ruangan. Misalnya, jika sinar matahari menghasilkan cahaya terang, maka lampu LED tidak akan nyala sepenuhnya.

Sambung Koneksi Jaringan WiFi agar Nyala
© freepik.com/thepond057
3
Sambung Koneksi Jaringan WiFi agar Nyala

Dengan Menggunakan WiFi

Rekomendasi kami

Cara kerja lainnya yaitu menggunakan WiFi atau wireless atau tanpa kabel. CCTV lampu tanpa jaringan WiFi tentu saja tidak akan berfungsi. Sebab, jaringan internet yang akan menyalakan kamera pengawas tersebut.

Dengan menghubungkannya ke WiFi, kamera pengawas itu dapat diakses dari jarak jauh, lokal, maupun langsung. Biasanya, juga ada notifikasi yang masuk real time. Jadi, Anda bisa mengakses CCTV sewaktu-waktu saat Anda membutuhkannya. 

Tanya Jawab Seputar Cara Kerja CCTV Lampu

Sebelum ke penutup, sempatkanlah membaca pertanyaan-pertanyaan berikut ini yang sering ditanyakan orang-orang. Simak, yuk!

Apa guna CCTV di lampu merah?

Untuk memantau kondisi lalu lintas di jalanan. Selain itu, produk ini juga memudahkan para petugas polisi melakukan pekerjaan tilang bagi pengendara yang melanggar berupa bukti surat e-tilang (Surat Elektronik Tilang). 

Bagaimana cara perangkat CCTV bekerja?

Secara umum, CCTV bekerja dengan cara menyambungkan kabel dari modem ke DVR atau hard disk untuk menyimpan data rekaman. Dari situ, dihubungkan lagi melalui kabel ke kamera-kamera yang Anda pasang di area tertentu.

Apakah ada CCTV berbentuk lampu?

Ya, tentu saja ada. Berbagai CCTV bentuk lampu sudah banyak beredar di pasaran. Anda bisa mengunjungi laman CCTV bohlam untuk tahu lebih jauh.

Apakah CCTV harus terhubung ke internet?

Tidak selalu. Saat ini, sudah ada CCTV dengan kabel sehingga Anda yang tidak punya internet di rumah bisa pakai tipe kabel tersebut.

Kesimpulan: Cara Kerja CCTV Lampu

Itulah tadi uraian singkat, padat, dan jelas terbaik tim Voltbaba terkait CCTV lampu bekerja. Ternyata, kamera pengawas menggunakan sensor gerakan, cahaya, dan wireless agar bisa beroperasi.

Sekarang, Anda tidak bertanya-tanya lagi tentang hal tersebut. Ini saat yang tepat bagi Anda memasang kamera pengawas model lampu seperti bola kecil agar rumah Volties aman sentosa.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo