Hide Menu

Bubur Lovers Harus Tahu 5 Cara Membuat Bubur di Magic Com, Tak Butuh Waktu Lama!

Ada Tips Spesial dan Mujarab Kalau Ikuti Cara Ini. Dijamin Rasa Bubur Makin Lezat!

Artikel Cara Membuat Bubur di Magic Com ini diposting diperbarui
18 Pembaca
Like
Cara Membuat Bubur di Magic Com 2024
© freepik.com/jcomp

Manfaat Mengonsumsi Bubur

Manfaat Mengonsumsi Bubur
freepik.com/jcomp

Di Asia, termasuk Indonesia, bubur sangat terkenal. Banyak masyarakat menjadikan bubur sebagai hidangan makan pagi, karena katanya lebih sehat dinikmati saat pagi hari. Itu ah kata sebagian orang. Bagaimana dengan perspektif budaya dan literasi Cina di mana bubur berasal sebenarnya? Lihat poin berikut!

  • Menghangatkan Sistem Pencernaan

Berdasarkan apa yang orang medis Cina lakukan sejak dahulu tentang mengonsumsi bubur, mereka mengklaim makanan nasi lembek ini dapat menghangatkan sistem pencernaan, termasuk lambung dan limpa.

  • Energi Bertambah

Karena tekstur bubur yang lembek dan tidak seperti nasi, bubur pun jadi hidangan sarapan untuk meningkatkan energi. Saat bangun tidur, tubuh butuh waktu untuk memulihkan organ-organ dalam, sehingga mengonsumsi bubur hangat setelah bangun tidur dapat menambah energi ke dalam tubuh.

  • Untuk Detoks Racun

Mengonsumsi bubur pas hangat-hangatnya, membantu sirkulasi darah di tubuh. Bagaimana bisa? Saat Anda memakan bubur yang hangat, tubuh akan bereaksi. Reaksi itu adalalh mengeluarkan keringat. Itulah terjadinya proses detoksifikasi racun. Tidak heran, bubur sangat ideal untuk orang sakit.

  • Cocok untuk Diet Sehat

Bubur merupakan makanan sehat rendah kalori. Faktanya, satu mangkok bubur mengandung 150 kalori. Cukup untuk mengenyangkan perut. Oleh karenanya, makanan ini cocok untuk mereka yang sedang diet.

Ternyata, manfaat bubur untuk kesehatan cukup menjanjikan. Selanjutnya, Anda akan menemukan cara membuat bubur di magic com beserta dengan tipsnya di bawah ini. Yuk, lanjutkan membaca! 

2 Tips Paling Mujarab Buat Bubur di Magic Com Semakin Enak

2 Tips Paling Mujarab Buat Bubur di Magic Com Semakin Enak
freepik.com/dashu83

Bagi yang belum pernah memasak bubur di magic com pasti merasa kalau cara ini kurang enak untuk membuat. Padahal, belum tentu. Itu tergantung bagaimana Anda memasaknya. Agar bubur Volties tambah lezat, gunakan dua tips ampuh berikut. 

1. Rendam Beras yang Sudah Dicuci

Merendam beras sebelum Anda masak dapat membuat nasi jadi lebih lembut dan rasa lebih terasa. Hal itu disebabkan oleh air yang meresap ke dalam butiran beras. Terlebih lagi, merendam beras membuat proses memasak bubur jadi lebih cepat.

2. Tambahkan Irisan Jahe dan Bawang Putih

Menambahkan irisan jahe dan bawang putih ke dalam beras akan memberikan kelezatan tersendiri. Rasa gurih lebih terasa dan aroma bubur makin menakjubkan. Cukup iris atau geprek atau cincang halus jahe dan bawang putih. Maka, hasil bubur pasti akan lebih lezat! 

E. T. Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Membuat Bubur di Magic Com - Terbaru 2024

Benget H, Syahrul, dan Dewita (2013) mengatakan bubur adalah makanan bertekstur lunak sehingga mudah untuk dicerna. Makanan ini umumnya terbuat dari beras, kacang hijau, beras merah, bahkan campuran penyusun. Kali ini, tim Voltbaba akan memperkenalkan kepada Anda resep cara singkat membuat bubur beras putih pakai magic com. Perhatikan baik-baik, ya!

1
Cuci Beras Putih

Pastikan Butiran Beras Telah Bersih

Cuci Beras Putih

2
Masukkan Beras ke Dalam Magic Com

Takar Air Secukupnya Biar Nasi Matang Sempurna

Masukkan Beras ke Dalam Magic Com

3
Aduk Bubur Berulang Kali

Tekstur Nasi Jadi Lembek Merata

Aduk Bubur Berulang Kali

4
Tunggu Sekitar 2 Menit

Biarkan Bubur Panas Maksimal

Tunggu Sekitar 2 Menit

5
Sajikan di Piring atau Mangkok

Saatnya Bubur Dinikmati

Sajikan di Piring atau Mangkok

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pastikan Butiran Beras Telah Bersih
© freepik.com/twenty20sparkasse
1
Pastikan Butiran Beras Telah Bersih

Cuci Beras Putih

Rekomendasi kami

Sama seperti memasak nasi, Anda perlu mencuci beras terlebih dahulu sebelum membuat bubur di mejikom. Maksud dari hal tersebut adalah selain beras jadi bersih, juga menghindari banyak sisa kulit padi.

Cukup cuci menggunakan air bersih mengalir maksimal hingga tiga kali. Tidak mengapa jika air masih belum jernih, yang penting kotoran sudah hilang.

Takar Air Secukupnya Biar Nasi Matang Sempurna
© freepik.com
2
Takar Air Secukupnya Biar Nasi Matang Sempurna

Masukkan Beras ke Dalam Magic Com

Rekomendasi kami

Langkah selanjutnya setelah Anda selesai mencuci bersih beras yaitu memasukkan beras ke dalam panci presto mejikom. Pastikan sudah mencuci juga pancinya ya, Volties.

Apabila Anda berencana untuk membuat bubur dari beras dengan jumlah 100 gram, maka tuangkan perbandingan air sebanyak 1500 ml. Takaran itu sudah cukup untuk menghindari nasi tak terlalu encer.

Tekstur Nasi Jadi Lembek Merata
© freepik.com
3
Tekstur Nasi Jadi Lembek Merata

Aduk Bubur Berulang Kali

Rekomendasi kami

Setelah meletakkan nasi dengan takaran air yang pas, lanjutkan dengan membiarkan nasi dimasak perlahan di mejikom sampai setengah matang. Kemudian, jika sudah setengah matang, buka tutup mejikom dan biarkan terbuka.

Tidak sama dengan memasak nasi di mejikom di mana Anda harus menutup tutupnya, memasak bubur dengan mejikom harus membuka tutup. Mengapa demikian? Jawabannya adalah agar Anda mudah mengaduk nasi tersebut. Volties boleh melakukan pengadukan sesering mungkin sampai nasi yang matang tadi jadi bubur.

Biarkan Bubur Panas Maksimal
© freepik.com/lesterman
4
Biarkan Bubur Panas Maksimal

Tunggu Sekitar 2 Menit

Rekomendasi kami

Menunggu bubur mencapai panas maksimal akan membuat tekstur semakin sempurna. Oleh sebab itu, tunggulah sekitar dua menit sampai bubur mengeluarkan asap panas.

Volties juga bisa memerhatikan bagaimana panas sudah mencapai maksimal dengan melihat posisi tombol berada pada level warm, bukan lagi cook.

Saatnya Bubur Dinikmati
© freepik.com/timolina
5
Saatnya Bubur Dinikmati

Sajikan di Piring atau Mangkok

Rekomendasi kami

Bubur yang sudah matang, sudah saatnya Anda nikmati. Pidahkan terlebih dahulu ke wadah piring yang cekung atau mangkok agar bubur tak mudah tumpah.

Siapkan juga irisan telor atau suwiran ayam di atas buryam. Anda juga bisa pakai irisan daun bawang agar tampilan bubur lebih menarik. Bubur dengan tampilan polos pun tak mengapa, jika Volties lebih suka.

Tanya Jawab Seputar Cara Membuat Bubur di Magic Com

Apa tanggapan Anda mengenai cara di atas, Volties? Pasti menarik dan mudah, ya. Masih tersisa satu bagian lagi sebelum Anda mengakhiri rutinitas baca kali ini, yaitu section pertanyaan dari cara masak bubur di rice cooker. Simak di bawah ini!

Langkah langkah membuat Super Bubur?

Membuat Super Bubur atau bubur instan kemasan sangat mudah. Biasanya, di kemasan bubur instan sudah ada gambar langkah-langkanya. Namun, jika Anda tak menemukan, bisa simak cara berikut:

  1. Masukkan bubur instan ke dalam mangkok
  2. Lalu, tuang bumbu yang tersedia di atas bubur tadi
  3. Tuangkan air panas sebanyak satu gelas atau 200 cc
  4. Kemudian, aduk-aduk terus sampai bubur mempunyai tekstur lembek atau mengental
  5. Bubur siap dinikmati!

Bubur itu terbuat dari apa?

Terbuat dari beras yang dimasak dengan air dalam jumlah banyak. Sehingga, nasi yang bertekstur lembek atau encer disebut dengan bubur.

Kesimpulan: Cara Membuat Bubur di Magic Com

Cara membuat bubur versi Voltbaba tadi bisa Anda pratekkan untuk menghidangkan makanan pagi buat keluarga atau si dedek bayi. Langkahnya hanya ada lima; cuci beras, masukkan beras ke mejikom, tunggu sampai setengah matang, aduk-aduk, tunggu sebentar lagi, dan bubur siap Anda nikmati. Volties bisa recook kapan saja dan di mana saja, asal ada magic com sebagai alat masaknya. Semoga sukses dalam percobaan Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo