Hide Menu

Ini Dia 3 Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt yang Mudah, Pemula Pun Bisa!

Panduan Langkah-Langkah Membuat Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt, Lengkap, Gampang, dan Cuma Butuh 3 Langkah!

Artikel Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt ini diposting diperbarui
15 Pembaca
Like
Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt 2024
© freepik.com

Smoothies Mangga, Si Minuman Diet yang Segar dan Kaya akan Nutrisi

Smoothies Mangga, Si Minuman Diet yang Segar dan Kaya akan Nutrisi
freepik.com

Jika Anda datang ke artikel ini, tim Voltbaba yakin bahwa Anda sudah tahu apa itu smoothies. Atau mungkin belum? Bagi Anda yang belum tahu pengertiannya, smoothies atau semutis merupakan jenis minuman kental yang terbuat dari aneka buah dan sayur. Biasanya, minuman ini dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet.

Berbeda dengan jus yang punya tekstur yang cair, smoothie justru punya tekstur yang lebih kental sehingga lebih mengenyangkan daripada jus. Hal ini dikarenakan pembuatan smothies tidak menggunakan air, namun menggunakan campuran susu, yogurt, es krim, dan selai.

Selain itu, ada banyak sekali jenis buah yang bisa Anda ubah menjadi smoothies atau smoties yang lezat. Sebut saja buah mangga, anggur, naga, pisang, apel, alpukat, dan strawberry. Lalu, spakah Anda datang ke artikel ini karena ingin bikin smoothies mangga yang enak tanpa campuran susu maupun yogurt? Jika begitu, Anda sudah tiba di tempat yang tepat!

Tim Voltbaba akan menunjukkan 3 cara membuat smoothies mangga tanpa yogurt lewat langkah-langkah yang mudah. Bukan cuma itu, artikel ini juga akan menampilkan resep dan tips supaya smuty buatan Anda punya rasa lezat layaknya smoothies Thailand yang sedang viral. Sudah kepalang penasaran? Kalau begitu, baca segera!

Bahan-Bahan untuk Bikin Smoothies Mangga tanpa Yogurt

Bahan-Bahan untuk Bikin Smoothies Mangga tanpa Yogurt
freepik.com

Seperti yang dikatakan oleh Nur. S. & Fuad. H. A. (2021) bahwa smoothies merupakan jenis minuman bergizi yang terbuat dari campuran buah dan sayur dengan manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Lantas, apa saja bahan dan alat yang perlu disiapkan untuk membuat smoothies mangga tanpa yogurt? Cek poin-poin di bawah!

  • Potongan mangga beku
  • Nanas segar
  • Susu oat
  • Satu gelas es batu
  • Blender

Jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan beberapa aneka buah, sayur, dan tambahan lainnya. Sebut saja sayuran hijau, pisang beku, stroberi, anggur, jus jeruk nipis, ekstrak vanila, es krim, dan lain-lainnya.

Rasa dan Tekstur Smoothies Mangga

Rasa dan Tekstur Smoothies Mangga
freepik.com

Misalkan Anda ingin tahu seperti apa rasa dan tekstur smoothies mangga dengan campuran buah nanas, rasanya itu seperti permen. Buah mangga beku pada smoothies berguna untuk menambahkan rasa manis yang sempurna. Sementara itu, nanas pada smoothies berguna untuk menyeimbangkan rasa manis dari mangga sekaligus memberikan sedikit rasa tajam.

Lewat tambahan susu oat dan es batu, ini akan membuat smoothies punya tekstur yang lembut sekaligus kental saat masuk ke mulut Anda. Selain itu, tekstur kental nan lembut dari smothies ini juga mampu memberikan rasa kenyang yang pas. Cocok buat yang lagi diet atau yang butuh minuman setiap pagi untuk memulai hari.

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt - Terbaru 2024

Setelah Anda mengetahui bahan-bahan untuk membuat mangga smoothies, maka sekarang saatnya untuk mempelajari 3 cara membuat smoothies mangga tanpa yogurt. Ketiga caranya pun cukup mudah dan sederhana, sehingga bisa Anda lakukan di rumah.

Di samping itu, artikel ini juga menampilkan beberapa perusahaan terpercaya yang menjual produk-produk blender terbaik untuk membuat smoothies enak seperti smoothies Thailand yang sedang viral. Tunggu apa lagi? Pelajari cara-caranya di bawah!

1
Campurkan Bahan ke Dalam Blender

Masukkan Mangga, Nanas, dan Susu Oat ke Dalam Blender

Campurkan Bahan ke Dalam Blender

2
Cicipi dan Sesuaikan Rasa Manisnya

Coba Cicipi Rasanya, Apakah Sudah Manis atau Belum. Biar Makin Enak!

Cicipi dan Sesuaikan Rasa Manisnya

3
Sajikan dengan Es Batu di Dalam Gelas

Sudah Halus? Tambahkan Es Batu dan Simpan ke Dalam Wadah Smoothies!

Sajikan dengan Es Batu di Dalam Gelas

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Masukkan Mangga, Nanas, dan Susu Oat ke Dalam Blender
© freepik.com
1
Masukkan Mangga, Nanas, dan Susu Oat ke Dalam Blender

Campurkan Bahan ke Dalam Blender

Rekomendasi kami

Langkah pertama dalam cara buat smoothies mangga tanpa yogurt adalah mencampurkan semua bahan yang sudah Anda siapkan sebelumnya ke dalam blender. Mulailah dengan memasukkan potongan mangga beku dan potongan nanas segar. Setelah itu, masukkan susu oat ke dalam blender.

Misalkan Anda merasa jika campuran mangga beku dan potongan nanas kurang, Anda bisa menambahkan tambahan lainnya. Sebut saja sayuran hijau untuk nutrisi tambahan, buah beku lainnya seperti pisang beku dan stroberi untuk rasa tambahan, ekstrak vanila, jus jeruk nipis untuk rasa yang segar, dan es krim untuk tekstur yang lebih kental.

Jika semua bahan sudah masuk ke dalam blender, mulailah menyalakan blender untuk menghaluskan semua bahan-bahan tadi. Pastikan semua bahan-bahan jadi halus sempurna.

Coba Cicipi Rasanya, Apakah Sudah Manis atau Belum. Biar Makin Enak!
© freepik.com
2
Coba Cicipi Rasanya, Apakah Sudah Manis atau Belum. Biar Makin Enak!

Cicipi dan Sesuaikan Rasa Manisnya

Misalkan semua mangga beku, potongan nanas, susu oat, dan aneka tambahan buah lainnya sudah halus, segera cicipi mangga smoothies buatan Anda. Coba cicipi rasa smoothies buatan Anda. Jika rasa manisnya dirasa kurang, silakan tambahkan beberapa potongan mangga, sirup maple atau kurma untuk menambah cita rasa manis.

Sudah Halus? Tambahkan Es Batu dan Simpan ke Dalam Wadah Smoothies!
© freepik.com
3
Sudah Halus? Tambahkan Es Batu dan Simpan ke Dalam Wadah Smoothies!

Sajikan dengan Es Batu di Dalam Gelas

Rekomendasi kami

Cara membuat mango smoothies yang terakhir adalah dengan menyajikan smoothies lezat Anda dengan es batu. Penggunaan es batu ini bertujuan untuk menjaga suhu dingin semutis buatan Anda supaya tetap enak. Pastikan juga untuk tidak menambakan terlalu banyak es batu supaya mangga smoothies Anda tidak encer.

Jika sudah, Anda bisa segera menyimpan smuty ke dalam wadah kedap udara seperti botol kaca smoothies maupun gelas khusus. Lalu, simpan ke dalam kulkas dan nikmati smoothies lezat buatan Anda kapan pun dan dimana pun. Mau diminum pas lagi diet, sebelum sarapan atau sebelum tidur, semuanya cocok!

Tanya Jawab Seputar Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt

Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan populer tentang cara membuat smoothies mangga tanpa yogurt yang banyak ditanyakan orang-orang. Artinya, section di bawah akan menambah pengetahuan Anda. Silakan cek!

Apakah smoothies pakai air?

Jawabannya iya. Cara buat smoothies mangga tanpa yogurt adalah dengan menambahkan sedikit air dan susu.

Kapan waktu yang baik untuk minum smoothies?

Waktu terbaik untuk minum smoothies adalah saat perut Anda masih kosong. Pasalnya, minuman ini terbuat dari buah dan sayur dengan campuran susu sehingga sangat mengenyangkan. Anda juga sebaiknya meminum smoothies setengah jam sebelum sarapan supaya tubuh mendapatkan energi yang maksimal.

Apakah smoothies harus pakai susu?

Betul. Di setiap langkah dalam cara membuat mangga smoothies, Anda membutuhkan tambahan aneka bahan lain seperti susu, sirup, cokelat, yogurt, es krim, dan es batu.

Kesimpulan: Cara Membuat Smoothies Mangga tanpa Yogurt

Itulah 3 cara membuat smoothies mangga tanpa yogurt yang bisa Anda coba di rumah. Bahan-bahan yang Anda perlukan pun sederhana, seperti potongan mangga beku, nanas segar, susu oat, satu gelas es batu, dan blender berkualitas.

Anda juga bisa menambahkan sayuran hijau, pisang, ekstrak vanila, dan es krim supaya smoothies jadi makin lezat. Nah, misalkan Volties belum punya blender berkualitas untuk bikin smothies, klik saja produk blender yang tersedia di atas. Semuanya akan membantu Anda membuat smoothies lezat dengan mudah. Yuk, buat sekarang!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo