Hide Menu

Cukup dengan 5 Langkah Mudah, Ini Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop!

Panduan Menghubungkan Printer ke Laptop dengan Mengunduh Driver Online atau Langsung Masukkan CD Driver

Artikel Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop 2024
© freepik.com

Bagaimana Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop?

Bagaimana Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop?
freepik.com

Ada cara tersendiri untuk menyambungkan printer Canon IP 2770 milik Anda ke laptop. Pertama-tama, Volties harus tahu bahwa untuk bisa menambah driver Canon tipe IP2770 di laptop adalah dengan mengunduh atau dengan memiliki CD driver printer tersebut.

Tanpa memiliki driver, mungkin Volties tidak dapat menyambungkan printer ke laptop. Driver printer sendiri merupakan program yang bekerja pada sebuah komputer untuk dapat mengenali serta berkomunikasi dengan printer. Itulah sebabnya Anda perlu mempunyai driver Canon dulu.

Setelah memiliki driver tersebut di dalam laptop, dijamin Volties bisa mengikuti langkah-langkah cara menyambungkan printer Canon IP2770 ke laptop dengan mudah. Tinggal klik next beberapa kali, proses penyambungan akan berhasil. Yuk, cari tahu tahapan lengkapnya!

E. T. Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop - Terbaru 2024

Printer adalah sebuah alat yang memiliki fungsi untuk mencetak data dari komputer ke media berupa kertas atau sejenisnya (Bobi K dan Buston K, 2017). Apabila Anda ingin mencetak, maka wajib menyambungkan printer ke laptop.

Tidak peduli apakah printer Anda bertipe Canon IP2770, MP287, MP237, IP 1770 atau IP 2270, wajib menghubungkannya dulu. Lalu, bagaimana menghubungkan printer Canon IP2770 ke komputer dengan benar? Mari melihat cara lengkapnya!

1
Siapkan Laptop dan Printer Canon IP2770

Biarkan Laptop dan Printer Menyala Dulu

Siapkan Laptop dan Printer Canon IP2770

2
Masukkan CD Driver atau Download Software Online

Langsung Masukkan CD atau Unduh Dulu Sama-Sama Bisa Dilakukan

Masukkan CD Driver atau Download Software Online

3
Install Printer di Laptop

Klik Opsi "Yes" Beberapa Kali Sampai Proses Instal Terjadi

Install Printer di Laptop

4
Sambungkan USB Printer ke Laptop

Lakukan Hubungan Kabel Saat Ada Perintah

Sambungkan USB Printer ke Laptop

5
Printer Canon IP2770 Berhasil Terinstal

Coba Print Satu Dokumen Sebagai Percobaan

Printer Canon IP2770 Berhasil Terinstal

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Biarkan Laptop dan Printer Menyala Dulu
© freepik.com
1
Biarkan Laptop dan Printer Menyala Dulu

Siapkan Laptop dan Printer Canon IP2770

Rekomendasi kami

Sebelum memulai eksekusi kali ini, mari menyiapkan printer Canon IP 2770/IP 2700 dan laptop yang Volties miliki. Bawa serta juga cas laptop supaya nanti tidak bolak-balik apabila laptop mati karena kehabisan baterai.

Tim Voltbaba sarankan untuk lakukan cara install ini dekat dengan stopkontak agar sambungan kabel printer bisa sampai ke colokan listrik. Lalu, nyalakan kedua benda tersebut dan tunggu hingga printer maupun komputer aktif.

Selain itu, jangan lupa pula untuk pastikan bahwa laptop telah terhubung ke internet. Sebab, jika tidak demikian maka proses instal akan terganggu dan proses connect tidak berhasil.

Langsung Masukkan CD atau Unduh Dulu Sama-Sama Bisa Dilakukan
© freepik.com
2
Langsung Masukkan CD atau Unduh Dulu Sama-Sama Bisa Dilakukan

Masukkan CD Driver atau Download Software Online

Sebelum memasuki tahapan kedua cara menginstal printer Canon IP2770, pastikan lebih dulu Anda tidak menyambungkan USB printer ke laptop supaya proses penginstalan berjalan cepat. Akan tetapi, sambungkan kabel printer ke aliran listrik biarkan menyala.

Langkah kedua yaitu masukkan CD driver Canon IP2770 melalui DVD room laptop Anda. Kemudian, buka master setup “MSETUP4” dan klik “Yes”. Setelah itu, pilih opsi “Next” untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Ini adalah cara untuk menginstal app driver melalui laptop yang mempunyai DVD room di dalamnya.

Namun, apabila laptop Volties tidak mempunyai DVD room di dalamnya, unduh drive melalui site pencarian secara free. Ketikkan atau tuliskan kata-kata “Download driver Canon IP2770” di kolom pencarian.

Lalu hasil pencarian akan mengarahkan Anda ke halaman situs resmi Canon yang menampilkan tulisan “Download”. Kemudian sebagai contoh, pilih driver Canon F166 400.

Jangan lupa pilih driver yang kompatibel dengan laptop OS Windows 7 atau 10 milik Anda. Meskipun ada banyak driver Canon, contohnya IPF 770, LBP 6000, maupun LBP 2900, pilihlah driver sesuai tipe printer Canon IP2770 Volties, ya.

Klik Opsi
© freepik.com
3
Klik Opsi "Yes" Beberapa Kali Sampai Proses Instal Terjadi

Install Printer di Laptop

Rekomendasi kami

Langkah dari cara menghubungkan printer Canon IP2770 ke laptop selanjutnya dengan DVD room adalah pilih opsi Indonesia saat klik “Regional dengan Asia”. Lalu, pilihlah opsi “Instal mudah” dan klik “Ya”.

Sementara itu, untuk langkah selanjutnya dari unduh driver melalui situs pencarian ialah klik opsi “Download” segera dan install driver dengan klik kanan pada file yang telah terunduh dan pilih opsi “Run.”

Apabila layar laptop Anda memunculkan opsi Welcome to the Driver, itu artinya Anda harus klik tombol “Next” dan klik “Yes”. Tunggu hingga proses instal aplikasi selesai. Ini adalah petunjuk yang sama baik Anda mengikuti cara memasukkan CD driver ke laptop ataupun mengunduh driver dari situs pencarian.

Lakukan Hubungan Kabel Saat Ada Perintah
© freepik.com
4
Lakukan Hubungan Kabel Saat Ada Perintah

Sambungkan USB Printer ke Laptop

Setelah itu, pasangkan kabel USB printer ke laptop Anda. Dalam memasang kabel USB printer ini sebaiknya setelah ada perintah yang mengharuskan Anda untuk menyambungkannya.

Perintah pasang kabel tersebut akan muncul setelah proses instal driver Canon Pixma IP berhasil. Kemudian, jangan lupa untuk klik tombol “Complete” untuk dapat menuju proses terakhir.

Coba Print Satu Dokumen Sebagai Percobaan
© freepik.com
5
Coba Print Satu Dokumen Sebagai Percobaan

Printer Canon IP2770 Berhasil Terinstal

Langkah terakhir cara instal printer Canon IP2770 yaitu coba dengan print dokumen satu lembar. Jika koneksi tersebut berhasil, maka taskbar laptop Anda akan memunculkan jendela printing melalui printer Canon IP2770.

Biasanya, kalau taskbar telah memunculkan jendela printing maka kemungkinan besar printer tersambung ke laptop sangat besar dan sudah pasti berhasil. Anda harus coba print dulu, ya. Jika hasil cetakan keluar, maka selamat printer Canon IP27700 Anda berhasil diinstal!

Tanya Jawab Seputar Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop

Apakah Volties masih menyimpan sejumlah pertanyaan di dalam benak Anda mengenai cara menyambungkan printer Canon IP2770 ke laptop? Cari jawabannya di sekitar pertanyaan pada kolom tanya-jawab ini!

Bagaimana cara menginstal printer ke laptop?

Jika perangkat Anda menggunakan sistem operasi Windows, maka mulaiLAH dengan klik opsi “Start” yang berada di pojok kiri bawah pada tampilan layar PC atau laptop Anda bergambar seperti jendela. Kemudian, ikuti cara di bawah:

  1. Cari opsi “Pengaturan.”
  2. Klik opsi “Perangkat & Bluetooth.”
  3. Lalu, klik opsi “Printer & Pemindai.”
  4. Pilih opsi “Tambahkan Perangkat” di samping “Add Printer atau Pemindai.”
  5. Tunggu sampai printer terdekat ditemukan.
  6. Lalu, temukan printer yang ingin Volties gunakan dan pilih “Tambahkan Perangkat.”

Printer Canon IP2770 termasuk jenis printer apa?

Produk tersebut termasuk ke dalam jenis printer inkjet warna fungsi tunggal.

Printer IP2770 pake tinta apa?

Alat cetak tipe IP2770 pake tinta cartridge original dari Canon.

Apakah harus menginstal driver printer?

Ya, harus. Pasalnya, sebagian besar printer mengharuskan Anda untuk menginstal driver terlebih dulu sebagai langkah dalam membantu kerja printer agar lebih baik.

Apakah Canon punya produk printer laser?

Ya, Canon punya produk printer laser. Contohnya, LBP 664Cx, LBP623Cdw, dan lain-lain.

Tinta refill DataPrint bisa digunakan untuk printer Canon apa saja?

Volties bisa menggunakan tinta refill merk DataPrint untuk Canon IP1980.

Kesimpulan: Cara Menyambungkan Printer Canon IP2770 ke Laptop

Demikian akhir dari penjelasan panjang lebar tim Voltbaba tentang cara menyambungkan printer Canon IP2770 ke laptop. Cara tersebut sangat mudah, cukup dengan memasukkan CD driver atau mengunduh driver, lalu instal, tunggu sampai proses selesai, dan printer siap print dokumen dari laptop.

Tuliskan secara lengkap langkah-langkah tadi dan ikuti panduan sesuai yang tertulis. Siapkan laptop, printer, menambah sambungan internet, dan tambah listrik untuk memulai segalanya. Selamat mencoba, semoga sukses tiada ada kendala!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo