Hide Menu

Simak Dulu 4 Perbandingan Fotile vs Modena di Sini Sebelum Membeli Kompor Tanam, Lengkap!

Ulasan Seputar Perbandingan Fotile dan Modena Bagus Mana dari 4 Aspek, Mulai dari Model Produk, Desain, Kualitas, dan Harga

Artikel Fotile vs Modena ini diposting diperbarui
821 Pembaca
Like
Fotile vs Modena 2024
© freepik.com

Fotile dan Modena, Dua Merek Alat Rumah Tangga dengan Desain Modern Minimalis

Fotile dan Modena, Dua Merek Alat Rumah Tangga dengan Desain Modern Minimalis
freepik.com

Saat ini, tren dapur dengan desain modern minimalis memang lagi banyak diminati oleh orang-orang. Konsep yang simpel namun elegan membuat tampilan interior setiap dapur rumah tampak lebih rapi, bersih, sekaligus mewah. Berkat naiknya tren dapur modern minimalis, kompor tanam pun jadi salah satu alat rumah tangga yang paling dicari saat ini.

Lalu, dari semua merk kompor tanam terbaik seperti Rinnai, Suggo, Teka, dan Progas, ada dua merek lain yang mencuri perhatian banyak orang, yaitu Fotile dan Modena. Keduanya adalah merek yang menawarkan berbagai model kompor tanam dan alat-alat rumah tangga dengan desain modern dan fitur yang canggih.

Saking populernya dua merek alat rumah tangga ini, banyak pertanyaan seputar Fotile vs Modena bagus mana yang beredar di internet. Apakah Anda adalah salah satu orang yang mencari jawaban dari pertanyaan di atas? Jika iya, maka Anda sudah datang di situs yang tepat.

Lewat artikel singkat ini, tim Voltbaba akan menampilkan 5 aspek yang membedakan merek Fotile dan Modena secara lengkap, mulai dari produk yang dijual, kualitas kompor tanam, sampai harga produk-produknya. So, tanpa buang-buang waktu lagi, ambil snack Anda dan mulailah membaca!

Produk-Produk dari Fotile dan Modena

Produk-Produk dari Fotile dan Modena
freepik.com

Meski terkenal karena kualitas produk kompor tanamnya, tahukah Anda bahwa dua merek ini juga menjual alat-alat rumah tangga selain kompor tanam? Kualitasnya pun sama baiknya dengan kualitas kompor tanamnya.

Jadi, jika Anda lagi nyari produk kitchen atau home appliances yang berkualitas dengan desain yang modern, Fotile dan Modena bisa menjadi pilihan yang tepat. Lantas, apa saja produk alat rumah tangga dan peralatan dapur yang dijual dari kedua merek ini? Silakan cek tabel di bawah untuk mengetahuinya.

Produk Fotile

Microwave OvenKompor TanamOven ListrikSteam Oven
Penghisap Asap/Cooker HoodSink DishwasherPembersih Udara/Air PurifierPembersih Air/Water Filter

Produk Modena

Rice CookerMesin CuciKompor FreestandingSolar Pad
Water FilterMesin PengeringAlat PemanggangAir Fryer
Pemanas AirPenghisap DebuPeralatan MemasakShower
Freezer BoxKompor TanamSink DishwasherKulkas
Dispenser AirKompor PortablePenghisap Asap/Cooker HoodOven
A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Fotile vs Modena - Terbaru 2024

Menurut penelitian dari Enny. M, merek merupakan sebuah tanda pengenal yang membedakan antara satu produk dengan produk lainnya (2016). Dalam kata lain, setiap merek punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari merk Fotile dan Modena? Apa saja perbedaan keduanya?

Di bawah ini adalah 4 aspek yang membedakan Fotile vs Modena, mulai dari jumlah model produk, desain, kualitas, dan harga. Teruslah scroll ke bawah untuk mengetahui perbedaan kedua merk ini.

1
Model Produk

Modena Punya Lebih Banyak Model Produk Ketimbang Fotile

Model Produk

2
Desain

Sama-Sama Minimalis, Keputusan Akhir Ada di Tangan Anda!

Desain

3
Kualitas

Punya Kualitas yang Hampir Mirip, Tentukan yang Terbaik Menurut Anda!

Kualitas

4
Harga

Fotile Lebih Murah dan Modena Lebih Mahal

Harga

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Modena Punya Lebih Banyak Model Produk Ketimbang Fotile
© freepik.com
1
Modena Punya Lebih Banyak Model Produk Ketimbang Fotile

Model Produk

Rekomendasi kami

Perbedaan yang pertama antara Fotile dan Modena terletak pada model produknya. Pada aspek ini, merk Modena bisa dibilang punya lebih banyak model produk daripada merk Fotile. Mari ambil contoh produk cooker hood atau tudung hisap yang juga disebut dengan cerobong penghisap asap atau exhaust fan dari kedua merek ini.

Untuk merek Fotile, produk cooker hood tersedia dalam 13 model yang terbagi menjadi 5 seri, seperti Fotile V, T, W, X, dan Z. Contoh model-modelnya meliputi EMG9030, EMS9028, EMS6008, EMS9021-R, EMS6008-C, JQG9009T, JQG9051, CHS6002-R, AMG9007-i, ZMG6009, dan beberapa lainnya.

Sementara itu, khusus untuk merk Modena, produk cooker hood atau tudung hisap yang tersedia ada sekitar 36 model. Model-model cerobong penghisap asap dari merek ini contohnya DX 9943, IX 4546 LSKY, IX 9356, IX 9330, CX 9156, CX 8917 LASS, CX 7915 GXBK, CX 7754, dan masih banyak lagi.

Sama-Sama Minimalis, Keputusan Akhir Ada di Tangan Anda!
© freepik.com
2
Sama-Sama Minimalis, Keputusan Akhir Ada di Tangan Anda!

Desain

Rekomendasi kami

Desain menjadi perbedaan kedua antara Fotile vs Modena, baik untuk produk oven listrik, kompor tanam, cerobong penghisap asap, maupun air purifier. Mari ambil contoh produk built-in oven dari kedua merek ini, yaitu Fotile KSG7003AT dan Modena BO 4660.

Untuk Fotile KSG7003AT, produk oven listrik ini hadir dengan desain minimalis full warna hitam yang terbuat dari bahan stainless and black glass. Selain itu, pengoperasian dari KSG7003AT ini serba touch screen tanpa adanya handle knob. Artinya, Anda hanya perlu memencet tombol-tombol fungsi yang tersedia untuk mengoperasikan oven listrik ini.

Sebaliknya, produk built-in gas oven dari merek Modena dengan model BO 4660 hadir dengan desain simpel nan elegan lewat balutan warna hitam dan silver. Berbeda dengan Fotile KSG7003AT yang pengoperasiannya hanya dengan sentuhan sederhana, pengoperasian dari Modena BO 4660 masih menggunakan handle knob.

Meski begitu, desain sejak dulu adalah aspek yang bersifat subjektif. Yang artinya, setiap orang punya selera dan preferensi berbeda-beda dalam menentukan desain seperti apa yang paling bagus. Lalu, antara built-in oven dari Fotile dan Modena, desain manakah yang paling memikat mata Anda?

Punya Kualitas yang Hampir Mirip, Tentukan yang Terbaik Menurut Anda!
© freepik.com
3
Punya Kualitas yang Hampir Mirip, Tentukan yang Terbaik Menurut Anda!

Kualitas

Rekomendasi kami

Berbicara kualitas, tim Voltbaba akan membandingkan merek Fotile vs Modena berdasarkan produk kompor tanam 2 tungku dari keduanya. Produk kompor tanaman atau built-in hob yang dimaksud di sini adalah Fotile GHG78211 dan Modena BH 2723 LL. Lalu, bagaimana kualitas dari kedua kompor tanam ini?

Hebatnya, kedua kompor tanam ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan teknologi mutakhir yang akan menunjang kegiatan memasak Anda. Sebut saja teknologi pembakar SuperFlame yang ada pada kompor tanam Fotile GHG78211, membuatnya dapat menghasilkan nyala api yang besar untuk hasil memasak dengan kematangan yang rata.

Di sisi lain, kompor tanam Modena BH 2723 LL hadir dengan teknologi full grass burner untuk memberikan daya pemanasan yang tinggi. Dengan teknologi ini, Anda dapat memasak berbagai makanan lezat dalam waktu yang cepat dengan kematangan yang sempurna pula.

Untuk perbedaan lebih jelas mengenai kualitas antara kompor Fotile GHG78211 dan Modena BH 2723 LL, silakan cek tabel di bawah.

ModelFotile GHG78211Modena BH 2723 LL
Ukuran78 x 45 x 12.9 cm78 x 48 x 10 cm
BahanKaca anti-explosion-proofKaca tempered crystal dan cast iron grid
FiturPembakar SuperFlame, 12 multi-protection, double stable flame ring, direct injection technology, dan removable cleaning cupFull brass burners + eco glass, ignition power, semi-heat rectifier, pemantik satu tangan, dan gas safety technology
Tingkat Panas5kW5kW
Fotile Lebih Murah dan Modena Lebih Mahal
© freepik.com
4
Fotile Lebih Murah dan Modena Lebih Mahal

Harga

Rekomendasi kami

Perbedaan terakhir antara Fotile vs Modena terletak pada harga. Kira-kira, manakah yang lebih murah antara Fotile dan Modena? Jawabannya Fotile. Mari ambil contoh kompor tanam 3 tungku yang ditawarkan dari kedua merek ini, yaitu Fotile GHG78312 dan Modena BH 2933 LL.

Di toko resmi di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, kompor tanam Fotile GHG78312 punya harga sekitar 4.6 juta rupiah. Sebaliknya, kompor tanam 3 tungku Modena BH 2933 LL harganya lebih mahal ada di angka 7.7 juta rupiah. Dengan jumlah tungku yang sama, kompor Fotile punya harga lebih murah daripada kompor Modena.

Hal yang sama juga berlaku untuk produk cooker hood atau exhaust fan atau penghisap asap dari kedua merek ini, yaitu Fotile EMS9028S dan Modena CX 9156. Untuk range cooker hood dari Fotile dengan model EMS9028S, harganya ada di angka 6.3 juta rupiah. Sementara itu, Modena CX 9156 cooker hood dibanderol dengan harga 6.5 juta rupiah.

Tanya Jawab Seputar Fotile vs Modena

Di bawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan populer tentang Fotile dan Modena yang banyak ditanyakan oleh orang-orang. Silakan cek biar makin kenal dengan dua merek ini!

Kompor tanam yang bagus merk apa?

Ada banyak merk kompor tanam bagus yang tersedia di pasaran, seperti Rinnai, Modena, Teka, Suggo, Progas, Fotile, dan masih banyak lagi. Silakan pilih yang terbaik menurut Anda.

Fotile merek apa?

Fotile merupakan merek terkenal yang menjual berbagai macam peralatan dapur berkualitas, mulai dari kompor tanam, range cooker hood, oven, air purifier, dan water filter.

Berapa ukuran kompor tanam Modena?

Tergantung dari modelnya, ukuran kompor tanam Modena itu berbeda-beda. Secara rata-rata, ukuran kompor tanam Modena adalah 73 cm x 12cm x 42cm.

Bagaimana cara pasang kompor tanam?

Ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan saat akan pasang kompor tanam. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pilih jenis dan ukuran kompor tanam yang sesuai.
  2. Hentikan aliran gas dengan memutar knop ke arah atas.
  3. Lepaskan selang gas dari pipa dinding.
  4. Pasang selang kompor tanam dekat dengan komponen hose-end.
  5. Letakkan kompor tanam ke dalam lubang meja dapur Anda.
  6. Pasang semua komponen atas kompor tanam Anda.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel Voltbaba tentang cara menyalakan kompor gas tanam di sini.

Kesimpulan: Fotile vs Modena

Itulah perbedaan antara Fotile dan Modena dari segi jumlah model produk, desain, kualitas, dan harga. Meskipun punya perbedaan-perbedaan yang cukup signifikan, kedua merek ini sama-sama menghadirkan produk alat rumah tangga berkualitas yang awet dan tahan lama dengan desain yang modern.

Entah Anda sedang mencari kompor gas tanam terbaik, range cooker hood untuk sedot dan penyerapan asap di dapur, ataupun oven canggih untuk menghidangkan masakan lezat, Fotile dan Modena bisa menjadi tempat terbaik untuk menemukan semua produk ini. Jadi, antara Fotile dan Modena, manakah merek yang akan Anda pilih? Kasih tahu tim Voltbaba dengan menulis komen di bawah, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo