Hide Menu

Sebelum Beli, Wajib Simak 11 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 Terlebih Dulu!

Kumpulan Penjelasan Kelebihan dan Kekurangan dari Printer Canon Pixma IP 2770, Lengkap!

Artikel Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 ini diposting diperbarui
15 Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 2024
© freepik.com

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770?

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770?
freepik.com

Printer Canon IP2770 adalah alat cetak yang lumayan populer di kalangan pelajar sebagai alat pencetak dokumen sehari-hari untuk print tugas. Sebab, harga alat cetak tersebut murah, mampu cetak dokumen cepat, hingga tak butuh banyak konsumsi daya.

Namun, di balik itu semua, printer Canon tipe IP 2770 menyimpan sejumlah kekurangan yang patut diperhatikan bagi seluruh pecinta printer. Di antaranya, catridge sering bermasalah bahkan harus beli baru lagi, tidak memiliki fitur WiFi, dan tidak bisa multifungsi sebagai alat fotokopi ataupun scan.

Volties akan mengetahui seluruh kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770 kalau membaca sampai habis artikel tentang printer sejuta umat ini. Tunggu apa lagi? Langsung scroll ke bagian spesifikasi terlebih dulu, yuk!

Spesifikasi Printer Canon IP2770

Spesifikasi Printer Canon IP2770
freepik.com

Printer menurut Hapidzul N dan Yulrio B merupakan alat berguna untuk mencetak gambar ataupun tulisan ke media kertas (2020). Kegunaan tersebut sama halnya seperti printer Canon IP2770 yang memiliki fungsi sebagai alat pencetak gambar dan tulisan.

Apakah Anda ada bayangan mengenai spesifikasi umum dari printer Canon Pixma IP2770 sebelumnya, Volties? Sudah pasti spesifikasinya berbeda dengan printer Canon MP287. Mari melihat seksama pada tabel bawah untuk tahu spesifikasi lengkap Canon Pixma IP2770!

PoinKeterangan
Ukuran (L x D x T)44,5 x 25 x 13 cm
Berat3,4 kg
Konsumsi daya

Mencetak = 11 watt

Siaga lampu scan mati = 0,7 watt

Mati = 0,4 watt

Tipe catridgePG-810, CL-811 (PG-810XL, CL811XL opsional)
Kecepatan cetak
  • Hitam putih kertas A4 polos
  • Warna kertas A4 polos
  • 7 ipm
  • 4,8 ipm
ResolusiMaksimal 4800 × 1200 dpi
Windows2000 SP4, XP SP2/XP SP3, Vista SP1/Vista SP2, 7
E. T. Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770 - Terbaru 2024

Setelah mempelajari spesifikasi Canon IP 2770/IP2700, lanjutkan membaca detail kelebihan dan kekurangan printer Canon IP2770 yang ada di masing-masing kolom. Pembeli yang pintar harus tahu bagian dari produk dengan lengkap. Jadi, ayo simak! 

1
Kelebihan Printer Canon IP2770

Ada 7 Kelebihan dalam 1 Benda

Kelebihan Printer Canon IP2770

2
Kekurangan Printer Canon IP2770

Tercatat Ada 4 Kekurangan yang Tersemat

Kekurangan Printer Canon IP2770

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ada 7 Kelebihan dalam 1 Benda
© freepik.com
1
Ada 7 Kelebihan dalam 1 Benda

Kelebihan Printer Canon IP2770

Rekomendasi kami

Sebagai alat cetak yang berfungsi khusus untuk mencetak dokumen, printer Canon IP 2770 mempunyai kelebihan tersendiri. Volties dapat membaca beberapa kelebihan benda tersebut seperti di bawah ini. 

  • Harga Terjangkau

Siapa yang tidak suka kalau membeli printer cetak dokumen berharga murah? Orang-orang cenderung mempertimbangkan Canon tipe IP2770 karena harganya tidak bikin kantong jebol. Hanya kurang dari 1 juta rupiah, Volties sudah bisa memiliki printer satu ini.

Oleh karena harga printer Canon IP2700 terjangkau, maka para pelajar dan kalangan usaha kecil yang buka jasa print foto banyak menggunakan printer tersebut.

  • Kecepatan Cetak

Kelebihan kedua ada pada kecepatan cetaknya. Printer ini mampu ngeprint gambar warna hitam berkecepatan 7 ipm (image per menit), sementara untuk print gambar berwarna membutuhkan waktu 4.8 ipm. Dengan kecepatan tersebut, printer mampu mencetak dokumen hanya dalam 1 menit. Kualitas ini sudah terdaftar mengikuti standar ISO/IEC 24734.

  • Fitur Mumpuni

Walaupun harga produk printer Canon Pixma IP2770 kurang dari 1 juta rupiah, jangan ragukan fitur yang tersemat di dalamnya. Printer ini telah dibekali fitur canggih seperti dapat mencetak foto secara borderless dan fitur pindainya pun terkenal cukup handal. Kemudian, konektivitas USB high speed mudah tersambung dengan driver dan mudah dikenali oleh komputer.

  • Irit Listrik

Konsumsi daya printer Canon IP2700 terbilang cukup rendah, hanya sekitar 11 watt ketika beroperasi. Dalam mode siaga misalnya, printer tersebut hanya memakan 0,7 watt saja. Untuk Volties yang masih bertanya-tanya apakah printer Canon IP2770 hemat energi, jawabannya sangat hemat energi!

  • Desain Minimalis

Selain hemat listrik, kelebihan yang ada pada printer ini adalah desain yang minimalis. Itulah mengapa orang-orang sangat tertarik membeli alat cetak dari Canon tersebut. Desainnya sangat sederhana, ramping, dan cukup modern dibalut dengan dominasi warna hitam. Begitupun dengan berat bendanya yang lumayan ringan, hanya 3,4 kg saja!

  • Hasil Cetak

Menariknya lagi, hasil cetak printer Canon tipe ini dapat mendukung hingga 4800 x 1200 dpi (dots per inch). Dukungan dpi dengan capaian tersebut cukup menjanjikan untuk menghasilkan foto yang bagus.

  • Bisa Infus

Kelebihan lainnya terletak pada fungsi printer yang bisa dimodifikasi menjadi printer infus. Sehingga, penggunaan Canon IP2770 terbilang tidak ribet mau print dokumen, banyak pun tak masalah.

Tercatat Ada 4 Kekurangan yang Tersemat
© freepik.com
2
Tercatat Ada 4 Kekurangan yang Tersemat

Kekurangan Printer Canon IP2770

Rekomendasi kami

Di balik kelebihan selalu ada kekurangan, tak terkecuali mengenai printer Canon IP2770. Meskipun terbilang kelebihan produk IP270 jauh lebih banyak, tetap saja ada sejumlah kekurangan. Telaah baik-baik penjelasan tim Voltbaba berikut!

  • Penggunaan Cartridge

Ternyata, produk Canon IP2770 merupakan produk keluaran lama bahkan jauh sebelum 2016. Itulah mengapa printer ini masih menggunakan cartridge. Dapat dikatakan kapasitas tintanya sangat kecil, membuatnya cepat habis. Jadi, kapasitas tersebut hanya bisa cetak dokumen sedikit. Jika ingin cetak agak banyak, Anda harus mengulang beberapa kali.

  • Tidak Terdapat Fitur Wi-Fi

Meskipun fitur WiFi tidak terlalu menghambat proses mobilitas print dokumen, namun printerprinter keluaran terbaru telah menyematkan fitur WiFi yang dapat membuat proses print via jaringan jauh lebih gampang. Sayangnya, Canon IP 2770 tidak mempunyai fitur tersebut.

  • Cartridge Cepat Rusak

Pada penggunaan yang tepat, printer Canon IP7720 bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Akan tetapi, tidak untuk bagian catridge printer. Bagian ini menurut sebagian pengguna printer lebih cepat rusak setelah pemakaian 3 bulan.

Terlebih harga catridge yang baru lumayan mahal, sekitar 220 ribu rupiah sampai dengan 270 ribu rupiah. Sehingga, ini membuktikan bahwa penggunaan catridge cenderung cocok untuk print dokumen yang ringan-ringan saja.

  • Tidak All in One

Sudah sangat familiar bahwa printer yang satu ini tidak dapat Anda fungsikan sebagai alat fotokopi maupun scan dokumen. Hal tersebut sejalan dengan harga yang ditawarkan, yaitu kurang dari sejutaan.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Bagaimana tanggapan Anda setelah menjelajahi kelebihan serta kekurangan printer Canon IP2770? Selanjutnya, mari mengenal pertanyaan-pertanyaan seputar alat cetak modern tersebut. Ayo baca segera!

Berapa harga printer Canon IP2700 infus?

Harganya mulai dari 700 ribu rupiah.

Printer Canon IP 2770 keluaran tahun berapa?

Alat cetak Canon IP2270 merupakan produk keluaran tahun 2010.

Printer Canon IP2770 menggunakan tinta apa?

Alat cetak tersebut menggunakan tinta Canon asli untuk menghasilkan warna cerah yang akurat.

Kenapa printer Canon IP2770 lampu orange berkedip 5 kali?

Itu tanda mesin cetak Canon IP2770 Anda sedang mengalami eror. Volties dapat mengatasinya dengan cara membuka penutup depan, pasang kembali catridge, dan tutup kembali penutup depan.

Apa kelebihan printer infus?

Kelebihan printer infus ada pada sistem pengisian printer. Sistem pengisiannya jauh lebih mudah tanpa perlu menyuntikkan cairan tinta ke dalam catridge. Ini membuat catridge awet dan membuat wadah tinta mudah dilihat dari luar. 

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon IP2770

Kesimpulan yang dapat tim Voltbaba katakan yakni kelebihan Canon IP 2770 terbilang lebih dominan ketimbang kekurangannya. Ini menjadikan alat tersebut banyak digemari oleh mereka yang memang butuh alat print sederhana untuk mencetak dokumen sehari-hari.

Sedangkan kekurangan Canon IP2770 memang terletak pada catridge yang sering bermasalah. Ini juga tidak dapat disangkal karena pabrikan Canon telah memproduksinya sedemikian rupa. Menurut tim Voltbaba, printer Canon IP 2770 masih layak dimanfaatkan di era gempuran printer modern lainnya.

Apabila Volties hanya butuh mesin cetak untuk menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah produk ini memang jadi primadona. Nggak hanya murah, kemampuannya pun tidak perlu diragukan lagi. Yuk, check out printer Canon IP2770 sebelum kehabisan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo