Hide Menu

Jangan Beli Sebelum Baca 6 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan di Sini. Yuk, Simak!

Pembahasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan, dari Desain, Fitur, Harga, sampai Layanan Service Center

Artikel Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan ini diposting diperbarui
1.2K Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan 2024
© freepik.com

Ayo Kenalan dengan TV LED Aqua Japan

Ayo Kenalan dengan TV LED Aqua Japan
freepik.com

Sesuai nama, TV LED Aqua Japan merupakan televisi buatan merek AQUA Elektronik yang berasal dari Negara Sakura alias Jepang. Selain itu, merek asal Jepang ini juga menawarkan berbagai macam model TV LED yang bisa Anda pilih sesuai selera, entah itu berdasarkan ukuran layar, desain, fitur, sampai harga.

Berbicara mengenai harga, TV LED Aqua Japan termasuk murah di kelasnya. Bagaimana tidak, Anda sudah bisa mendapatkan satu buah TV LED berkualitas di harga 1.5 juta rupiah saja. Bukankah harga murah tersebut sangat menggiurkan untuk diambil?

Misalkan Anda memang tertarik untuk membeli sebuah TV LED dari merek Aqua ini, jangan pernah pergi dari artikel ini. Pasalnya, lewat artikel ini, tim Voltbaba akan menampilkan informasi lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Aqua Japan. Tunggu apa lagi? Mulailah membaca!

TV Merk Aqua Bagus atau Tidak?

TV Merk Aqua Bagus atau Tidak?
freepik.com

TV LED merupakan bentuk perkembangan teknologi dengan tampilan yang lebih baik dan fitur yang lebih canggih daripada televisi konvensional pada umumnya (Agung. Y. W. et al, 2020). Karenanya, banyak merek di pasaran yang menawarkan berbagai pilihan TV LED berkualitas untuk Anda pilih, salah satunya Aqua Elektronik.

Kalau berbicara mengenai kualitas, jelas bahwa produk televisi dari merek Aqua punya kualitas yang bagus. Kesemua produk TV LEDnya dirancang dengan sempurna menggunakan bahan berkualitas serta fitur dan teknologi yang canggih, memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman menonton yang tiada duanya.

Tidak hanya itu, penjualan TV LED dari merk Aqua Japan ini pun meningkat dari ke tahun. Bahkan, kebanyakan produk Aqua TV LED mendapatkan rating hampir sempurna, yaitu 4.9-star dari ribuan ulasan di e-commerce.

Penilaian tersebut tentu membuktikan bahwa kualitas TV LED dari merk Aqua itu bagus dan terjamin. Jadi, jika Volties sedang mencari TV LED untuk mengganti TV LCD Anda yang lama, Aqua bisa menjadi merek yang wajib Anda pertimbangkan. Anda tidak akan menyesal!

Daftar TV LED Aqua Japan Beserta Harganya

Daftar TV LED Aqua Japan Beserta Harganya
freepik.com

Terhitung sampai artikel ini dibuat, Aqua Elektronik menyediakan 36 model TV LED dengan berbagai macam variasi pilihan. Anda bisa memilih berdasarkan ukuran layarnya (32 inci sampai 46 inci), resolusi layar (HD, FHD, UHD), sampai teknologi yang digunakan (smart TV atau TV digital).

Untuk mengetahui lebih jelas, silakan cek tabel di bawah. Di bawah ini adalah 10 produk TV LED Aqua Japan yang paling laris di pasaran. Cek juga harganya dan pilih yang paling memikat mata Anda.

List 10 Model TV LED Aquq Japan Terlaris

Kode Model TV LED Aqua JapanHarga
AQT32K70M 32-Inch HDTVRp. 1.429.000,00
AQT32K701A 32-Inch Smart TVRp. 1.929.000,00
AQT43P750UX 43-Inch HQLED Google TVRp. 4.263.040,00
LE43AQT6700FG 43-Inch Smart Android TV YouTubeRp. 2.919.000,00
LE58AQT6700UG 58-Inch Smart Android TVRp. 5.543.000,00
LE32AQT9200M 32-Inch Digital Flat HDTVRp. 1.414.000,00
70AQT6700UG 70-Inch Android Flat Smart TVRp. 9.305.000,00
LE43AQT6700UG 43-Inch Smart Android TV YouTubeRp. 3.295.000,00
LE55AQT7000QU 55-Inch Android TV QLED UHDRp. 5.599.040,00
AQT55P750UX 55-Inch Google TV HQLED 4KHDRp. 6.499.000,00
A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan - Terbaru 2024

Setelah tiga section di atas, kini saatnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan TV LED Aqua Japan. Dengan memahami kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa tahu jawaban apakah TV merk Aqua bagus atau tidak.

Lantas, seperti apa kelebihan Aqua TV LED dan apa saja aspek yang menjadi kekurangannya? Simak semua penjelasannya di bawah!

1
Kelebihan TV LED Aqua Japan

Kualitas Terjamin, Desain Ramping, Gambar dan Audio Bagus, Fitur Canggih yang Lengkap, dan Garansi Panjang

Kelebihan TV LED Aqua Japan

2
Kekurangan TV LED Aqua Japan

Cuma 1 Kekurangan, Lokasi Service Center yang Masih Sedikit

Kekurangan TV LED Aqua Japan

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Kualitas Terjamin, Desain Ramping, Gambar dan Audio Bagus, Fitur Canggih yang Lengkap, dan Garansi Panjang
© freepik.com
1
Kualitas Terjamin, Desain Ramping, Gambar dan Audio Bagus, Fitur Canggih yang Lengkap, dan Garansi Panjang

Kelebihan TV LED Aqua Japan

Rekomendasi kami

Mari mulai topik kelebihan dan kekurangan TV LED Aqua Japan dengan kelebihannya terlebih dahulu. Ada 5 aspek yang menjadi kelebihan Aqua TV LED, seperti kualitas yang terjamin, desain layar ramping, kualitas gambar dan audio yang bagus, fitur canggih yang lengkap, serta garansi yang panjang. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Kualitas Terjamin, Buatan Jepang

Kalau sudah berbicara tentang produk bertuliskan made in Japan, kualitas adalah segalanya. Karena pada dasarnya, Jepang memang dikenal dengan kualitas produknya yang terbuat dari material berkualitas dan dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk juga TV LED dari merk Aqua Elektronik ini. Itulah keunggulan Aqua TV LED yang pertama.

Entah itu TV digital LED maupun smart TV LED yang merek ini tawarkan, kesemua produk tersebut kualitasnya sudah terjamin awet dan tahan lama. Dalam kata lain, saat Anda membeli TV LED Aqua Japan, Anda bisa hemat biaya perawatan sekaligus perbaikan karena produknya berkualitas dan awet.

  • Desain Layar Ramping dengan Bezel Tipis

Kelebihan Aqua TV LED yang kedua terletak pada desainnya. Coba Anda kunjungi toko resminya di e-commerce Tokopedia atau Shopee, lalu perhatikan gambar TV LED. Dari sana, Anda tentunya sudah tahu bahwa produk televisi LED dari merek ini hadir dengan desain yang ramping ditambah bezel yang tipis.

Berkat desain ramping, TV LED Aqua Japan sangat sempurna untuk Anda tempatkan di mana saja di rumah Anda, baik itu meja ataupun dinding. Selain itu, bezel yang tipis membuat Aqua TV LED punya layar dengan feel lebih luas, menawarkan pengalaman menonton yang lebih seru dan menyenangkan.

Bukan cuma itu, setiap bodi dan panel layar dari Aqua TV LED juga terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir perihal kerusakan atau apapun itu. Jadi, apakah aspek desain sudah membulatkan tekad Anda untuk membeli TV LED Aqua Japan?

  • Kualitas Gambar dan Audio yang Bagus

Tidak hanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas, TV LED Aqua Elektronik juga didukung dengan kualitas gambar serta audio yang super duper bagus. Model TV LED dengan varian harga yang paling rendah saja panel layarnya sudah HD dengan resolusi 1366 x 768 piksel untuk menampilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Lantas, bagaimana dengan varian model yang paling mahal? Untuk varian yang paling mahal, kebanyakan Aqua TV LED sudah dilengkapi dengan panel layar OLED dengan resolusi tinggi sekitar 3840 x 2160 piksel. Melihat spesifikasi ini, Anda akan disuguhkan gambar dengan tampilan yang super jernih dan warna yang sangat presisi,

Selain gambar, audio dari Aqua TV LED juga sangat amat bagus. Dilengkapi dengan fitur-fitur audio menakjubkan seperti Dolby Atmos dan AVL (Auto Volume Level), Anda bisa dengan mudah menikmati pengalaman menonton layaknya menonton di bioskop dengan TV LED Aqua Japan.

  • Lengkap dengan Berbagai Fitur Canggih

Kelebihan TV LED Aqua Japan yang selanjutnya berasal dari fitur-fiturnya yang lengkap. Semakin bagus modelnya, maka fitur yang tersedia pun semakin banyak dan canggih. Selain itu, ada beberapa fitur dasar yang dimiliki oleh semua model TV LED dari merek Aqua, seperti:

  1. Miracast: Sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyambungkan smartphone ke TV LED Aqua.
  2. High Definition: Panel layar dari TV LED Aqua sudah hadir dengan berbagai macam jenis resolusi, HD, FHD, UHD, sampai 4K HDR.
  3. USB Movie: Fitur ini akan membantu Anda untuk memutar file multimedia langsung dari flashdrive.
  4. Auto Volume Level: Sebuah sensor yang akan menyesuaikan besaran volume suara ke setelan paling ideal tergantung dari film atau video yang Anda tonton.
  5. Android Devices IoT Hub: Untuk model smart TV LED Aqua Japan, itu dilengkapi dengan fitur ini. Ini merupakan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengontrol semua perangkat pintar di rumah dengan mudah lewat TV.
  6. HDMI Port 2: Teknologi yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan TV dengan smartphone dan perangkat elektronik lainnya.
  7. Chromecast built-in: Teknologi yang dirancang untuk membantu Anda menampilkan tampilan video ataupun gambar dari smartphone ke layar TV LED Aqua.
  8. Bluetooth: Fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk menghubungkan Aqua TV dengan speaker portable atau perangkat-perangkat lainnya.
  • Garansi Panjang

Yang terakhir dari keunggulan Aqua TV LED adalah garansinya yang panjang. Jika kebanyakan merek TV LED di luar sana menawarkan 1 tahun garansi, Aqua justru memberikan garansi sampai 5 tahun. Untuk detailnya, garansi 5 tahun khusus untuk panel TV, sementara garansi 1 tahun untuk penggantian suku cadang.

Cuma 1 Kekurangan, Lokasi Service Center yang Masih Sedikit
© freepik.com
2
Cuma 1 Kekurangan, Lokasi Service Center yang Masih Sedikit

Kekurangan TV LED Aqua Japan

Rekomendasi kami

Setelah mengetahui keunggulan Aqua TV LED, kini waktunya untuk mengetahui kekurangannya. Dalam hal ini, TV LED Aqua Japan hanya punya satu aspek kekurangan, yaitu layanan service center yang masih sedikit. Begini penjelasannya.

  • Layanan Service Center yang Masih Sedikit

Saat ini, kantor service center untuk Aqua Japan hanya tersedia di kota-kota besar dan belum merata di daerah-daerah kabupaten dan kecamatan. Melihat fakta ini, tentu saja, ini akan menyulitkan Anda yang tinggal di daerah-daerah kecil untuk mengajukan klaim garansi jika TV LED Aqua rusak.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang umumnya ditanyakan orang-orang tentang kelebihan dan kekurangan TV LED Aqua Japan. Silakan cek biar makin paham!

TV LED yang bagus dan awet merk apa?

Selain Aqua, ada banyak sekali merek TV LED bagus yang bisa Anda pilih, seperti Samsung, Sony, Polytron, Panasonic, Sharp Aquos, dan masih banyak lagi.

TV Aqua itu merk apa?

Aqua atau Aqua Elektronik merupakan perusahaan besar asal Jepang yang menjual berbagai produk alat elektronik berkualitas di Indonesia. Produk-produknya pun beragam, mulai dari kulkas, mesin cuci, AC, TV, freezer, blender, dan banyak lagi.

TV LED AQUA LE40AQT8550 apakah sudah digital?

Jawabannya iya. TV LED dari merek Aqua dengan model LE40AQT8550 adalah jenis TV LED yang sudah digital.

TV Aqua apakah ada Bluetooth?

Karena kebanyakan TV LED dari merek Aqua sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, maka semua dari produknya sudah dilengkapi dengan Bluetooth.

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan TV LED Aqua Japan

Itulah informasi seputar 5 kelebihan dan 1 kekurangan TV LED Aqua Japan yang bisa tim Voltbaba berikan. Sebagai kesimpulan, produk TV LED dari merek Aqua ini unggul dalam aspek kualitas keseluruhan, desain, gambar dan audio, beragam fitur canggih, serta garansi yang panjang. Sementara itu, kekurangan dari merek ini hanya satu, yaitu layanan service center yang masih sedikit.

Jadi, bagaimana Volties? Setelah Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya, apakah itu semakin membulatkan niat Anda untuk membeli 1 buah TV LED dari merek Aqua Japan ini? Jika begitu, siapkan budget dan pinang TV LED Aqua Japan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Oh ya, Anda juga bisa beli Aqua TV LED dari link yang sudah tim Voltbaba sediakan di atas. Selamat berbelanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo