Hide Menu

Sebelum Beli, Cek 5+ Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch di Sini, Lengkap!

Review TV Coocaa 40 Inch yang Lengkap, Mulai dari Kelebihan sampai Kekurangannya. Yuk, Simak!

Artikel Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch ini diposting diperbarui
1.5K Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch 2024
© freepik.com

Mengenal Merk TV Coocaa

Mengenal Merk TV Coocaa
freepik.com

Seiring dengan pesatnya perkembangan TV LED di Indonesia, itu membuat pertumbuhan merek yang menjual televisi ini juga semakin bertambah, salah satunya adalah Coocaa. Apa itu? Singkatnya, Coocaa merupakan merek TV LED bagus buatan perusahaan Skyworth yang berasal dari Tiongkok atau Cina.

Nah, Skyworth sendiri merupakan perusahaan yang menciptakan perangkat-perangkat elektronik berkualitas seperti digital set top box, AC, kulkas, mesin cuci, lampu LED, dan televisi LED. Khusus untuk TV LED, perusahaan Skyworth menamakan Coocaa sebagai merek televisi yang dibuatnya.

Sedikit menilik ke belakang, sejarah masuknya Skyworth di Indonesia dimulai pada tahun 2011. Setelah satu dekade berlalu, tepatnya pada tahun 2022, Coocaa sukses menjadi salah satu merek TV LED yang paling laris di e-commerce Indonesia berkat kualitas yang bagus serta harga yang terjangkau.

Di samping itu, pilihan ukuran layar televisi LED yang ditawarkan oleh merek Coocaa juga beragam, mulai dari yang 32 inci, 40 inci, sampai 75 inci. Dari semua pilihan ukuran layar ini, Coocaa TV LED dengan layar 40 inci adalah yang paling laris. Apakah Anda tertarik meminang TV LED Coocaa 40 inch? Jika begitu, Anda sudah datang di situs yang tepat.

Pasalnya, lewat artikel ini, tim Voltbaba akan menampilkan informasi seputar kelebihan dan kekurangan TV LED Coocaa 40 inch. Dengan informasi ini, harapannya itu dapat memantabkan niat Anda untuk membeli Coocaa TV LED 40 inch. Sekarang, tunggu apa lagi? Mulailah membaca!

Daftar Model TV LED Coocaa 40 Inch

Daftar Model TV LED Coocaa 40 Inch
freepik.com

Seperti yang sudah tim Voltbaba jelaskan sebelumnya, Coocaa menawarkan berbagai pilihan produk TV LED yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Pilihan produknya pun beragam, sehingga Anda bisa memilih berdasarkan fitur, ukuran, resolusi layar, tipe TV LED, serta harga.

Kategori TV LED Merek Coocaa

Berikut adalah kategori TV LED dari merek Coocaa.

FiturUkuranResolusi LayarTipe atau Model
  • Smart TV
  • Android TV
  • Google TV
  • 32-inch
  • 40-inch
  • 43-inch
  • 50-inch
  • 55-inch
  • 65-inch
  • 70-inch
  • 75-inch
  • HD
  • Full HD
  • 2K
  • UHD 4K
  • Z72
  • Y72 PRO
  • S3U PRO
  • Y72

Dari semua daftar kategori TV LED merek Coocaa, apa saja pilihan model untuk TV LED Coocaa 40 inch? Di bawah ini adalah daftar-daftarnya.

  • Coocaa 40S3U Smart TV
  • Coocaa 40S7G Android TV
  • Coocaa 40Z72 Google TV
  • Coocaa 40S5G Smart Android TV
A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch - Terbaru 2024

Saat ini, smart TV LED menjadi sebuah primadona yang mulai banyak diminati oleh masyarakat-masyarakat di Indonesia (Atok. A & Dian. M, 2023). Di pasaran sendiri pun, ada banyak merek TV LED yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Coocaa. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan TV LED Coocaa 40 inch? Temukan jawabannya di bawah!

1
Kelebihan TV LED Coocaa 40 Inch

Spesifikasi Mumpuni, Desain Mewah, Harga Murah, dan Garansi Panjang

Kelebihan TV LED Coocaa 40 Inch

2
Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch

Popularitas yang Kurang dan Tempat Service Center yang Masih Sedikit

Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Spesifikasi Mumpuni, Desain Mewah, Harga Murah, dan Garansi Panjang
© freepik.com
1
Spesifikasi Mumpuni, Desain Mewah, Harga Murah, dan Garansi Panjang

Kelebihan TV LED Coocaa 40 Inch

Rekomendasi kami

Mari mulai dari kelebihan TV LED Coocaa 40 inch. Ada 4 kelebihan dari TV LED merek ini, seperti spesifikasi yang mumpuni, desain yang mewah, harga yang murah, dan garansi yang panjang. Untuk penjelasan lebih detail, baca poin-poin di bawah!

  • Spesifikasi Mumpuni

Spesifikasi menjadi kelebihan Coocaa TV LED 40-inch yang pertama. Meskipun produk Cina, Coocaa TV LED justru hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti fitur, konektivitas, dan kompatibilitas. Spesifikasi yang tim Voltbaba maksud di sini contohnya DVB-T2, Miracast, Bluetooth, WiFi, Chrome cast, flicker free, Dolby Atmos, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma itu, setiap Coocaa TV LED 40 inch pun hadir dengan kualitas layar yang menakjubkan berkat panel layar HD dan FHD yang digunakannya. Dengan spesifikasi ini, Anda dapat menikmati pengalaman menonton yang nyaman dengan TV LED dari merek Coocaa.

  • Desain yang Mewah dengan Layar Bezel less

Kelebihan TV LED Coocaa 40 inch yang kedua terletak pada desainnya. Entah itu model 40S3U, 40S7G, 40Z72 atau 40S5G, semuanya hadir dengan desain mewah dan bentuk layar yang bezel less alias tanpa bingkai. Berkat desainnya ini, TV LED Coocaa 40 inch sangat cocok untuk ditempatkan di berbagai ruangan di rumah Anda.

  • Harga yang Murah

Lanjut ke keunggulan Coocaa TV LED 40 inch yang selanjutnya adalah harganya yang murah. Berbeda dengan TV LED 40-inch dari merek lainnya seperti Samsung, Sony, Sharp, Aqua Japan, maupun Panasonic, harga dari TV LED Coocaa 40 inci ini termasuk murah di kelasnya.

Di e-commerce sendiri, Anda sudah bisa mendapatkan TV LED merek Coocaa dengan layar 40 inci di harga 2.1 juta rupiah saja. Harga ini terbilang lebih murah daripada TV LED 40-inch lain yang kisaran harganya lebih dari 2.5 juta rupiah.

  • Garansi yang Panjang

Garansi yang panjang merupakan kelebihan dari TV LED Coocaa 40 inch yang terakhir. Biasanya, merek-merek TV LED di luar sana hanya memberikan garansi 1 tahun untuk semua komponennya.

Sementara itu, merek Coocaa justru memberikan garansi yang lebih panjang untuk setiap pembelian TV LED 40 inch, yaitu garansi 3 tahun untuk panel layar dan 1 tahun untuk pergantian suku cadang.

Popularitas yang Kurang dan Tempat Service Center yang Masih Sedikit
© freepik.com
2
Popularitas yang Kurang dan Tempat Service Center yang Masih Sedikit

Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch

Rekomendasi kami

Sudah menjadi hal yang umum bahwasanya sebagus apapun sebuah produk, pastinya tetap memiliki kekurangan. Hal ini juga berlaku untuk TV LED Coocaa 40 inch. Lantas, apa saja kekurangannya? Terhitung ada 2 aspek yang menjadi kekurangan TV LED Coocaa 40 inci, yaitu popularitas dan tempat service center. Berikut rinciannya:

  • Belum Terkenal di Telinga Orang Indonesia

Kekurangan pertama dari TV LED Coocaa 40 inch terletak pada popularitasnya. Pasalnya, jika dibandingkan dengan merek seperti Samsung, Sharp, Sony, Panasonic, Toshiba, maupun LG, Coocaa termasuk merek yang belum begitu terkenal di telinga masyarakat Indonesia.

Karena popularitasnya yang kurang, ini tentunya memunculkan banyak pertanyaan di kepala konsumen seperti bagaimana kualitas TV Coocaa, TV merk Coocaa bagus ga, apakah TV LED dari Coocaa tahan lama, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kualitas dari Coocaa TV LED sudah terbukti. Lihat saja produk-produknya di toko resmi di e-commerce yang mendapatkan rating bintang 4.9/5 dari ribuan pembelian. Jadi, Volties jangan ragu untuk membeli TV LED dari Coocaa, ya!

  • Tempat Service Center yang Masih Sedikit

Kekurangan TV LED Coocaa 40 inch yang kedua adalah tempat service center yang masih sedikit. Kebanyakan tempat service center yang disediakan merek Coocaa ini hanya tersebar di beberapa daerah besar di Indonesia. Dengan ini, jika Anda mengalami kerusakan pada Coocaa TV LED, Anda mungkin akan sedikit kesulitan mengajukan klaim garansi.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch

Berikut adalah beberapa pertanyaan tentang kelebihan dan kekurangan TV LED Coocaa 40 inch yang banyak ditanyakan. Baca biar makin paham!

TV LED merk apa yang bagus dan awet?

Selain Coocaa, ada banyak merek TV LED yang bisa Anda pertimbangkan, seperti LG, Sharp, Samsung, Sony, TCL, Panasonic, Aqua, dan lain-lainnya.

TV Coocaa termasuk merk apa?

TV Coocaa merupakan merek asal Tiongkok yang menciptakan produk smart TV LED berkualitas dengan harga yang murah.

Berapa watt TV Coocaa 40 inch?

Daya watt dari TV LED Coocaa 40-inch sekitar 60 watt.

Berapa lama garansi TV Coocaa?

Garansi yang ditawarkan Coocaa adalah 3 tahun untuk panel layar dan 1 tahun untuk pergantian suku cadang.

Dimana asal merk TV Coocaa?

Coocaa merupakan merek di bawah perusahaan asal Tiongkok bernama PT. Skyworth. Dalam kata lain, TV LED Coocaa berasal dari Tiongkok atau Cina.

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan TV LED Coocaa 40 Inch

Demikian akhir pembahasan tim Voltbaba tentang kelebihan dan kekurangan TV LED Coocaa 40-inch. Sebagai penutup, kelebihan TV LED Coocaa 40 inci meliputi spesifikasi yang mumpuni, desain yang mewah, harga yang murah, serta garansi yang panjang. Sementara kekurangannya adalah popularitas yang kurang dan tempat service center yang masih sedikit.

Sekarang, bagaimana Volties? Jika Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan dari TV LED 40-inch buatan Coocaa, sudahkah Anda menyiapkan budget untuk membelinya? Kalau begitu, datangi toko resminya di e-commerce dan taruh Coocaa TV LED 40-inch di keranjang pembelian Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo