Hide Menu

Inilah 5+ Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch yang Wajib Anda Ketahui

Review Lengkap Tentang Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch. Ada 5 Aspek!

Artikel Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch ini diposting diperbarui
595 Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch 2024
© freepik.com

Mengenal Polytron Si Brand Lokal yang Mendunia

Mengenal Polytron Si Brand Lokal yang Mendunia
freepik.com

Dibanding dengan brand lokal seperti Miyako dan Maspion, Polytron adalah salah satu merek terkenal yang menjual alat-alat elektronik berkualitas. Polytron sendiri merupakan merek milik Hartono bersaudara, yaitu Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Sebagai salah satu merek terkenal, Polytron menawarkan berbagai alat elektronik untuk memenuhi semua kebutuhan Anda di rumah. Produk-produknya pun beragam meliputi televisi, AC atau air conditioner, kulkas, speaker, mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung, rice cooker, air purifier, smart projector, set top box, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk produk kategori televisi, Polytron menyediakan 3 jenis TV LED, yaitu smart TV, digital TV, dan 4K UHD TV. Masing-masing dari jenis ini, tersedia televisi dengan berbagai ukuran layar yang berbeda, seperti 24-inch, 32-inch, 43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, sampai 75-inch.

Dari semua ukuran layar yang tersedia, TV digital LED Polytron dengan ukuran layar 24 inci menjadi produk yang paling banyak diminati. Apakah Anda juga berminat dengan produk televisi ini? Jika iya, simak artikel ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan TV LED Polytron 24 inch!

Rekomendasi TV LED Polytron 24 Inch Terbaik

Rekomendasi TV LED Polytron 24 Inch Terbaik
freepik.com

Disebutkan pada penelitian dari Dwi. R. S (2022) bahwa alat elektronik yang diciptakan oleh Polytron meliputi televisi LED dan LCD, speaker, kulkas, air conditioner alias AC, mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung, dispenser, set top box, serta rice cooker. Salah satu produk yang paling laris adalah TV LED.

Seperti yang sudah tim Voltbaba katakan sebelumnya, Polytron menawarkan 3 jenis TV LED yang meliputi 4K UHD TV, digital TV, dan smart TV. Masing-masing dari jenis TV LED ini tersedia dalam beberapa model bagus, seperti:

Daftar Model TV LED Polytron

Digital TVSmart TV4K UHD TV
  • PLD 24TV1855 Cinemax Digital TV 24-inch
  • PLD 32TV1855 Digital TV Cinemax 32-inch
  • PLD 32BV1558 Digital TV Cinemax Soundbar 32-inch
  • PLD 24V1853 Digital TV 24-inch
  • Digital PLD 32V1853 TV 32-inch
  • PLD 43V8853 Digital TV 43-inch
  • PLD 24CV1869 Smart Lite Digital TV 24-inch
  • PLD 32CV1869 Smart Lite Digital TV 32-inch
  • PLD 43TAG9959 Smart Cinemax Android TV 43-inch
  • PLD 43AG9953 Smart TV Android 43-inch
  • PLD 32BAG9858 Smart Cinemax Soundbar TV 32-inch
  • PLD 43TCV8865 Smart Lite Cinemax Digital TV 43-inch
  • PLD 75UV5903 Mini LED Quantum 4K UHD 75-inch
  • PLD 50UV8959 Smart TV UHD 55-inch
  • PLD 43UG5959 4K UHD Google Smart TV 43-inch
  • PLD 50UG5959 4K UHD Smart Google TV 50-inch
  • PLD 65UG9959 4K UHD Smart Android TV 65-inch
  • PLD 43BUG5959 4K UHD Google Smart TV Cinemax Soundbar 43-inch

Dari semua pilihan model TV LED bagus di atas, tersedia beberapa model TV LED yang punya ukuran layar 24-inch. Berikut adalah daftar-daftarnya:

  1. Polytron Cinemax Digital TV PLD 24TV1855
  2. Polytron Digital TV PLD 24V1853
  3. Polytron Smart Lite Digital TV PLD 24CV1869

Jadi, jika Anda memang tertarik meminang satu TV LED Polytron 24-inch, Anda bisa memilih salah satu dari tiga pilihan di atas. Selain tiga produk di atas, ada juga produk dengan model PLD24D123 yang merupakan produk TV LCD buatan Polytron. Misalkan Anda tertarik dengan TV LCD ini, Anda bisa membelinya di e-commerce.

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch - Terbaru 2024

Kira-kira, apa saja kelebihan dan kekurangan dari Polytron TV LED 24-inch? Simak penjelasan lengkapnya di bawah!

1
Kelebihan TV LED Polytron 24 Inch

Harga Terjangkau, Layar HD, Fitur Mumpuni, dan Garansi 5 Tahun

Kelebihan TV LED Polytron 24 Inch

2
Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch

Desain yang Belum Bezel Less dan Ketidakmampuan untuk Menambahkan Aplikasi Lain

Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Harga Terjangkau, Layar HD, Fitur Mumpuni, dan Garansi 5 Tahun
© freepik.com
1
Harga Terjangkau, Layar HD, Fitur Mumpuni, dan Garansi 5 Tahun

Kelebihan TV LED Polytron 24 Inch

Rekomendasi kami

Sekarang, mari mulai artikel ini dengan kelebihan dari TV LED Polytron 24 inch. Terhitung ada 4 aspek yang menjadi kelebihannya, seperti layar yang sudah HD, fitur-fitur yang mumpuni, harga terjangkau, dan terakhir garansi yang panjang sampai 5 tahun. Seperti apa penjelasannya? Silakan baca!

  • Harga Terjangkau

Kelebihan pertama dari TV LED Polytron 24-inch adalah harganya yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan TV LED 24-inch dari merek Sharp Aquos, harga Polytron 24 inch LED TV ini lebih murah. Contohnya, Sharp Aquos 2T-C24DC1I punya harga Rp. 1.375.000, sementara Polytron PLD 24V1853 harganya adalah Rp. 1.299.000.

Dari sini, sudah jelas bahwa harga dari Polytron TV LED 24-inch lebih murah 75 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah. Jadi, apakah Anda tertarik meminang satu buah TV LED 24 inci dari merek Polytron? Kalau iya, jangan ragu untuk membelinya!

  • Layar HD

Kelebihan TV LED Polytron 24-inch yang selanjutnya adalah layarnya yang sudah HD. Di harganya yang murah, Anda sudah mendapatkan TV LED dengan layar HD yang mampu menampilkan gambar jernih dan realistis dengan warna yang tajam.

Terlebih lagi, setiap TV LED 24-inch dari Polytron juga dilengkapi dengan teknologi DIPE engine atau digital intelligent picture enhancement untuk memaksimalkan setiap piksel gambar di dalam TV. Dengan teknologi ini, tampilan gambar di layar TV jadi jernih tanpa bintik, noise, maupun bayangan.

  • Fitur yang Mumpuni

Fitur mumpuni adalah aspek yang menjadi keunggulan TV LED Polytron 24 inci yang ketiga. Dengan fitur-fitur seperti DIPE engine, DVB T2, USB multimedia, dan bracket TV yang kokoh, Polytron televisi LED 24-inch ini sudah sangat mumpuni untuk menunjang dan meningkatkan pengalaman menonton Anda.

Urusan konektivitas, TV LED ini juga sangat andal karena dilengkapi dengan WiFi, LAN, HDMI, port audio, dan masih banyak lagi. Dengan ini, Anda dapat menghubungkan berbagai perangkat seperti HP dan flash disk Anda ke Polytron TV LED dengan cara yang amat mudah.

Tidak sampai di situ, TV LED Polytron 24 inch juga sudah terinstall berbagai aplikasi video maupun film streaming. Sebut saja YouTube, Mola TV, Vidio, Amazon Prime Video, iQIYI, WeTV, dan masih banyak lagi. Jadi, apa Anda sudah siap memanfaatkan aplikasi ini untuk menonton series favorit?

  • Garansi sampai 5 Tahun

Terakhir, kelebihan dari TV LED Polytron 24 inch adalah garansinya yang panjang. Ini membuktikan bahwa Polytron menjamin kualitas serta mutu produk TV LED. Dalam hal ini, merek Polytron memberikan garansi 5 tahun untuk panel layar dan komponen-komponen TV LED lainnya. Sangat memuaskan, bukan? 

Desain yang Belum Bezel Less dan Ketidakmampuan untuk Menambahkan Aplikasi Lain
© freepik.com
2
Desain yang Belum Bezel Less dan Ketidakmampuan untuk Menambahkan Aplikasi Lain

Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch

Rekomendasi kami

Setelah kelebihan, kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui kekurangan TV LED Polytron 24 inch. Terhitung ada 2 hal yang menjadi kekurangan TV Polytron, yaitu desain yang belum bezel less dan keterbatasan untuk menambahkan aplikasi lain. Berikut penjelasannya.

  • Desain Masih Belum Bezel Less

TV LED dengan desain bezel less atau tanpa bingkai akhir-akhir ini menjadi tren karena tampilannya yang mewah. Sayangnya, TV LED 24-inch dari Polytron masih memiliki desain dengan bezel yang tebal, membuat tampilannya kurang menarik dan modern.

Desain inilah yang menjadi kekurangan TV LED Polytron jenis Cinemax, digital TV, serta smart TV. Jadi, jika Anda kurang suka dengan desain TV LED yang punya bezel tebal, Polytron TV LED 24-inch mungkin bukan pilihan yang ideal. Namun, jika Anda tidak masalah dengan desain ini, TV LED 24 inci dari merek Polytron ini cocok untuk Anda pilih.

  • Tidak Bisa Menambahkan Aplikasi Lain

Meski TV LED Polytron memiliki aplikasi bawaan yang lengkap, sayangnya, Anda tidak bisa menambahkan aplikasi-aplikasi tambahan. Dalam kata lain, Anda tidak bisa menambahkan aplikasi seperti Netflix, Disney Hotstar, atau Spotify di Polytron TV LED.

Namun, keterbatasan penambahan aplikasi ini bukan masalah besar bagi sebagian orang. Pasalnya, TV LED Polytron 24 inch sudah memiliki berbagai aplikasi hiburan untuk menunjang pengalaman menonton Anda. Itulah kekurangan TV Polytron yang terakhir.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch

Di bawah ini adalah pertanyaan-pertanyaan populer tentang TV LED Polytron 24 inci yang paling banyak ditanyakan, Silakan cek biar makin paham!

Apakah TV LED Polytron bisa nonton YouTube?

Bisa. Anda bisa menggunakan TV LED Polytron, baik digital TV atau smart TV untuk menonton video-video di YouTube.

Berapa harga TV Polytron 24 inch?

Seperti yang sudah Anda ketahui, ada tiga model TV LED Polytron dengan layar 24-inch. Masing-masing pun hadir dengan harga yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar harganya.

  • Polytron Cinemax Digital TV PLD 24TV1855: Rp. 1.499.000,00
  • Polytron Digital TV PLD 24V1853: Rp. 1.299.000,00 
  • Polytron Smart Lite Digital TV PLD 24CV1869: Rp. 1.399.000,00

Berapa watt daya TV Polytron 24 inch?

Jawaban dari berapa watt TV Polytron 24 inch adalah 35 watt untuk penggunaan dan 2-5 watt untuk mode stand by.

TV LED Polytron apakah sudah digital?

Iya, semua model TV LED dari Polytron sudah digital karena sudah didukung dengan digital satellite tuner alias DVB-S2.

Apakah Polytron menjual kipas angin?

Sayangnya tidak. Merek bernama Polytron ini tidak menjual kipas angin, baik itu kipas angin gantung, kipas angin tempel, kipas angin meja, kipas angin dinding atau tembok, maupun kipas angin berdiri 21-inch.

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 24 Inch

Itulah kelebihan dan kekurangan TV LED Polytron 24 inch yang penting untuk Anda ketahui. Sebagai kesimpulan, kelebihan dari TV LED Polytron 24 inch ini meliputi harga yang terjangkau, layar yang sudah HD, fitur yang mumpuni, dan fasilitas garansi sampai 5 tahun. Sementara kekurangannya terletak pada desain yang belum bezel less dan keterbatasannya untuk menambah aplikasi.

Sekarang, bagaimana Volties? Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, apakah Anda semakin tertarik membeli satu TV LED Polytron 24 inch? Jika iya, jangan buang waktu dan segera siapkan uangnya. Pilihlah sau dari Cinemax Digital TV PLD 24TV1855, Digital TV PLD 24V1853 atau Smart Lite Digital TV PLD 24CV1869. Akhir kata, selamat belanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo