Hide Menu

Sebelum Beli, Baca 7 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch di Sini!

Pembahasan Tentang 5 Kelebihan dan 2 Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch Secara Lengkap

Artikel Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch ini diposting diperbarui
246 Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch 2024
© freepik.com

Apa Itu TV LED Sharp Aquos?

Apa Itu TV LED Sharp Aquos?
freepik.com

Tidak dapat dipungkiri lagi, seiring dengan perkembangan zaman, mulai ada banyak sekali merek TV LED yang bisa Anda pilih. Sebut saja Samsung, Aqua, LG, Polytron, Panasonic, sampai Sharp. Dari sekian banyak merk TV LED yang ada, TV LED dari merk Sharp adalah salah satu yang paling laris.

Sharp sendiri merupakan perusahaan terkemuka asal Jepang atau Japan yang menyediakan berbagai macam alat elektronik berkualitas selain TV LED. Produk-produknya meliputi headphones, air purifier, AC, air cooler, mesin cuci, pipa air, kulkas, freezer, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk produk TV LED, Sharp menawarkan banyak varian berdasarkan panel layar, tipe TV, dan ukuran layar. Nah, salah satu produk TV LED yang laris di pasaran adalah Sharp Aquos TV LED 32 inch. Apakah Anda adalah salah satu orang yang tertarik dengan produk TV LED 32 inch dari Sharp? Jika benar demikian, baca artikel ini sampai selesai.

Lewat artikel singkat ini, tim Volytbaba akan menunjukkan kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 inch. Harapannya, dengan informasi penting ini, Anda bisa semakin yakin untuk memasukkan satu buah Sharp Aquos TV LED 32 inch ke keranjang belanja Anda. Jadi, mulailah membaca!

Daftar Rekomendasi Produk TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Daftar Rekomendasi Produk TV LED Sharp Aquos 32 Inch
freepik.com

Menurut Asril. M (2013) dalam penelitiannya, merk TV Sharp merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar Indonesia yang menawarkan berbagai macam peralatan elektronik termasuk TV LED yang berukuran 19-inch, 21-inch, 24-inch, 32-inch, 42-inch, 50-inch, sampai 90-inch.

Selain itu, pilihan TV LED dari Sharp Aquos juga beragam berdasarkan tipe panel layar dan spesifikasinya, seperti Full HD, HD Ready, 4K UHD, IIOTO, Aquos XLED, dan digital set top box.

Lantas, apa saja rekomendasi TV LED Sharp Aquos berukuran 32 inch yang tersedia? Apa pula TV Sharp 32 inch yang bagus? Jika penasaran, silakan cek tabel di bawah! 

Rekomendasi Produk TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Model SharpHarga
AQUOS LED TV 32-inch 2T-C32GD1500iRp. 1.633.000,00
LED TV 2K NEW EASYSMART 2T-C32DF1iRp. 2.239.000,00
HD-Ready Google TV with Google Assistant 2T-C32EG1iRp. 2.609.000,00
AQUOS LED 2T-C32BD1i-TGRp. 2.163.000,00
AQUOS LED 2T-C32DD1i-TTRp. 2.300.000,00
AQUOS LED 2T-C32DC1iRp. 1.929.000,00

Nah, dari enam tipe TV Sharp yang bagus yang sudah tim Voltbaba sediakan di atas, mana yang ingin Anda pilih? Yang manapun itu, pilih saja satu yang paling sesuai dengan selera Volties!

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch - Terbaru 2024

Sudah kenal dengan perusahaan Sharp dan apa saja rekomendasi produk TV LED Sharp Aquos 32 inch? Jika sudah, maka kini saatnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 inch yang akan tim Voltbaba tunjukkan di bawah. Silakan cek!

1
Kelebihan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Desain Modern, Kualitas Gambar Jernih, Fitur-Fitur Canggih, Konektivitas Lengkap, dan Teknologi Mutakhir

Kelebihan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

2
Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Biaya Perbaikan Tak Murah dan Harga Jual yang Mahal

Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Desain Modern, Kualitas Gambar Jernih, Fitur-Fitur Canggih, Konektivitas Lengkap, dan Teknologi Mutakhir
© freepik.com
1
Desain Modern, Kualitas Gambar Jernih, Fitur-Fitur Canggih, Konektivitas Lengkap, dan Teknologi Mutakhir

Kelebihan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Rekomendasi kami

Pertama, mari mulai dengan kelebihan dari TV Sharp Aquos 32 inch. Apa saja kelebihan-kelebihannya? Silakan cek poin-poin di bawah!

  • Desain Modern

Kelebihan pertama dari TV LED Sharp Aquos 32 inch terletak di desainnya yang modern dan ukurannya yang minimalis, sama sekali tidak berat. Berkat desain bingkai yang tipis, tampilan layar dari TV LED Sharp Aquos ini terlihat lebih luas untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik sekaligus lebih nyaman.

Tidak hanya itu, desain bezel less alias tanpa bingkai yang diusung oleh TV LED Sharp Aquos ini juga membuatnya punya tampilan yang modern dan elegan. Dengan desain yang seperti ini, itu dapat mempercantik ruangan sekaligus menambah nilai estetika dari rumah Anda. Bagaimana? Tertarik dengan desain Sharp Aquos TV LED?

  • Kualitas Gambar Jernih

Desain layar bezel less dari TV LED Sharp Aquos 32 inch ini juga didukung dengan kualitas gambar yang jernih, detail, serta tajam. Hal ini wajar mengingat TV LED Aquos buatan Sharp ini menggunakan panel layar beresolusi HD dan FHD atau 1080p dengan teknologi LED yang paling mutakhir.

Tentu saja, dengan kualitas gambar yang bagus, itu dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman menonton yang memukau bersamaan dengan warna-warna yang hidup dan kontras yang tajam.

  • Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih

Berbicara tentang fitur, TV LED Sharp Aquos 32 inch hadir dengan berbagai macam fitur canggih. Sebut saja fitur hemat daya, penguat sinyal atau antena booster, maupun sound reflecting design. Berkat semua fitur ini, TV LED Aquos 32 inch buatan Sharp ini akan menunjukkan bagaimana cara menonton TV yang sebenarnya.

Fitur hemat daya misalnya, fitur yang disebut dengan Eco Mode ini berfungsi untuk mengurangi penggunaan daya listrik namun kualitas gambar di layar tetap jernih. Artinya, dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi perihal tagihan listrik yang meningkat karena keasyikan nonton film di TV LED Sharp Aquos 32 inch.

Selain itu, ada juga fitur bernama antena booster. Sesuai nama, fitur ini dirancang untuk membantu antena TV LED Sharp Aquos supaya bisa menangkap sinyal channel lebih baik. Seperti yang sudah Anda ketahui, semakin bagus antena TV menangkap sinyal, maka akan semakin bagus dan jernih pula kualitas tayangannya.

Yang lebih bagus lagi, TV LED Sharp Aquos 32 inch punya fitur yang disebut sound reflecting design. Fitur refleksi suara ini berfungsi untuk meredam suara yang keluar dari speaker TV sehingga akan tercipta suara yang lebih jernih dan jelas meskipun volume TV Anda atur ke volume tertinggi.

  • Konektivitas Lengkap

Lanjut ke kelebihan TV LED Sharp Aquos 32 inch yang keempat yaitu konektivitas yang lengkap. Di bagian belakang dari TV LED ini, terdapat port USB yang bisa Anda gunakan untuk menonton film maupun konten video yang tersimpan di flash disk ataupun hard disk eksternal yang Anda miliki.

Ada juga port HDMI yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan TV LED Sharp Aquos 32 inch dengan komputer, laptop, maupun HP. Adanya port HDMI ini tentu membantu untuk mengakses perangkat Anda dengan tampilan yang lebih luas.

Di beberapa tipe smart TV LED dari Sharp, ada juga produk yang dilengkapi dengan specs atau spesifikasi konektivitas Bluetooth. Dengan ini, Anda bisa menyambungkan TV dengan gadgetgadget Anda menggunakan Bluetooth, entah itu gadget keluaran tahun 2014 maupun 2019.

  • Teknologi Mutakhir

Masuk ke kelebihan TV LED Sharp Aquos 32 inch yang terakhir yaitu penggunaan teknologinya. Pasalnya, TV LED Aquos 32 inch buatan Sharp ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman menonton. Teknologi yang dimaksud adalah LED backlight, akses ke aplikasi streaming, dan lain-lainnya.

Jika Anda belum tahu fungsi penggunaan LED backlight, singkatnya teknologi ini merupakan teknik pencahayaan yang mampu memberikan efek pencahayaan yang lembut dan nyaman. Dengan teknologi ini, Anda dapat menonton film dalam waktu yang lama tanpa perlu merasakan mata lelah atau pusing.

Sementara untuk akses ke aplikasi streaming, TV LED Sharp Aquos 32 inch ini mendukung banyak akses ke berbagai aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube, Vidio, dan banyak lagi. Tentunya, berkat kemudahan akses ke aplikasi streaming, Anda jadi lebih mudah untuk menonton series, anime, K-Drama, dan film favorit Anda lainnya.

Biaya Perbaikan Tak Murah dan Harga Jual yang Mahal
© freepik.com
2
Biaya Perbaikan Tak Murah dan Harga Jual yang Mahal

Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Rekomendasi kami

Di balik kelebihannya, TV LED Sharp Aquos 32 inch juga memiliki dua kekurangan, yaitu biaya perbaikan yang kurang terjangkau serta harga jual yang mahal. Berikut penjelasannya!

  • Biaya Perbaikan yang Mahal

Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32-inch yang pertama adalah biaya perbaikannya yang mahal. Dalam kata lain, jika TV LED buatan Sharp ini rusak atau error, biaya perbaikan yang harus Anda keluarkan cenderung mahal. Hal itu karena harga dari suku cadang seperti panel layar, modul power supply, dan komponen lainnya masihlah mahal.

Jadi, jika Volties memutuskan untuk membeli TV LED Aquos 32 inch dari Sharp, Anda harus rutin merawat dan membersihkannya. Perawatan ini perlu dilakukan supaya Sharp Aquos TV LED tidak cepat rusak.

  • Harga yang Mahal Daripada Merk Lain

Berbicara tentang harga jual, TV LED Sharp Aquos 32 inch terbilang mahal jika dibandingkan dengan TV LED 32 inch dari merek-merek lain seperti Aqua, Polytron, Samsung, maupun LG. Sebagai bukti, tim Voltbaba akan menunjukkan harga termurah dari TV LED 32 inch masing-masing merek ini yang tersedia di e-commerce Tokopedia.

Merk dan Model TV LED 32 InchHarga Termurah
Sharp Aquos LED TV Digital 2T-C32DC1I 32 InchRp. 1.749.000,00
AQUA LED TV Digital AQT32K70M 32 InchRp. 1.399.000,00
Polytron 32V1853 LED TV Digital 32 InchRp. 1.584.000,00
LG 32LM550BPTA LED TV 32 InchRp. 1.559.000,00
Samsung 32T4001 TV LED 32 InchRp. 1.659.000,00

Dari tabel di atas, bisa Anda lihat bahwa harga dari Sharp Aquos LED TV 2T-C32DC1I lebih mahal 80 ribu sampai 350 ribu rupiah dari TV LED 32 inci merek Aqua, Polytron, LG, dan Samsung. Dalam kata lain, Sharp TV LED 32 inch vs TV LED 32 inch merek lain, harga merk TV Sharp lebih mahal.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan populer tentang kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 inch yang banyak orang tanyakan. Silakan cek!

TV Sharp Aquos 32 inch apakah sudah digital atau belum?

Iya, kebanyakan TV Sharp Aquos 32 inch sudah digital. Jadi, Anda bisa menonton konten-konten digital di televisi. 

Apakah TV Sharp Aquos adalah Smart TV?

Tergantung dari modelnya, ada beberapa model TV LED Sharp Aquos yang bertipe smart TV dan ada yang masih bertipe digital TV. Untuk Sharp 32 smart TV review, Anda bisa menikmati berbagai konten video dan film dari aplikasi streaming seperti YouTube, Netflix, dan lain-lainnya.

Apakah TV Sharp Aquos ada port HDMI?

Banyak TV LED dari Sharp Aquos yang punya port USB maupun HDMI, memungkinkan Anda untuk menonton film dan mendengarkan musik melalui flashdisk maupun hard disk.

Berapa watt TV Sharp Aquos 32 inch?

Secara umum, TV Sharp Aquos 32 inch memiliki daya konsumsi listrik sekitar 44 watt.

Berapa resolusi TV Sharp Aquos 32 inch?

Pada tipe TV LED Sharp Aquos 32 inch yang paling murah, resolusi layarnya adalah 1366 x 768 piksel alias panel layar HD.

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 Inch

Itulah kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 inch yang perlu Anda ketahui. Kelebihannya meliputi desain modern, kualitas gambar HD, fiturnya canggih, konektivitas lengkap, serta penggunaan teknologi yang canggih. Sementara kekurangan TV LED Sharp Aquos 32 inch adalah biaya perbaikan dan harga jual yang mahal.

Jadi, apakah Volties sudah siap mengganti TV tabung dan TV LCD Anda yang lama dengan TV LED Sharp Aquos 32 inch setelah membaca artikel ini? Jika sudah, siapkan budget sesuai harga yang tertera dan bawa pulang TV LED Sharp Aquos 32 inch pilihan Anda! Daripada beli bekas, mending beli yang baru, ‘kan? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo