Hide Menu

Biar Gak Salah Beli, Simak 5+ Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch di Sini!

Review Lengkap Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch. Ada 5 Aspek Perbandingan, Silakan Cek!

Artikel Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch ini diposting diperbarui
750 Pembaca
Like
Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch 2024
© freepik.com

Mari Kenalan dengan TV LED TCL

Mari Kenalan dengan TV LED TCL
freepik.com

Biar tim Voltbaba tebak. Anda pasti datang mengunjungi artikel ini karena penasaran dengan kualitas TV TCL LED 32-inch, ‘kan? Jika memang iya, maka Anda sudah datang di tempat yang tepat. Artikel ini akan menunjukkan 5+ kelebihan dan kekurangan TV LED TCL 32 inch.

Sebelum itu, mari sejenak luangkan waktu Anda untuk mengenal tentang TCL. Singkatnya, TCL alias Telephone Communication Limited merupakan perusahaan terkemuka asal Cina yang menjual berbagai macam alat elektronik berkualitas tinggi yang sudah mendukung fitur canggih dan teknologi paling mutakhir.

Saking bagusnya kualitas produknya, brand bernama TCL ini telah mendapat banyak penghargaan bergengsi. Selain itu, produk yang merk TCL ini tawarkan pun beragam, mulai dari TV LED, kulkas, mesin cuci, AC, headphones, smartphones, laptop, router, soundbar, dan masih banyak lagi.

Dari semua produk ini, televisi LED adalah produk utama sekaligus produk yang membuat nama TCL ini mendunia. Lalu, apa saja kategori TV LED yang merk ini jual? Bagaimana pula dengan kualitas dari TV LED TCL 32-inch? Jika Anda penasaran dengan jawabannya, baca artikel ini sampai habis!

Daftar Model TV LED dari Merk TCL

Daftar Model TV LED dari Merk TCL
freepik.com

Sampai saat artikel ini ditulis, TCL menyediakan 10 TV LED yang bisa Anda pilih sesuai selera dan preferensi Anda. Anda dapat memilih TV LED TCL berdasarkan jenis layar LED atau ukuran layarnya. Daripada bingung dengan pilihan TV LED dari merk TCL, cek saja tabel di bawah.

Jenis LayarModel TV TCL (Ukuran Layar yang Tersedia)
FHD
  • Full HD TV AI Smart | Seri A3 (32-inch, 40-inch)
  • TCL S5400 FHD Smart TV (32-inch, 40-inch, 43-inch)
  • TCL S5400A FHD/HD Smart TV (32-inch, 40-inch, 43-inch)
4K UHD
  • TCL P635 4K HDR Google TV (43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch)
  • TCL 98P745 4K UHD TV (98-inch)
4K QLED
  • TCL C645 QLED Smart TV (43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch, 85-inch)
  • TCL C745 QLED Gaming TV (55-inch, 65-inch, 75-inch)
  • TCL C655 QLED TV (43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch, 85-inch, 98-inch)
MiniLED
  • TCL C845 Mini LED All-Round TV (55-inch, 65-inch)
QD-MiniLed
  • TCL C755 QD-Mini LED 4K TV (55-inch, 65-inch, 75-inch, 85-inch, 98-inch)

Dari tabel di atas, bisa disimpulkan bahwa pilihan TV LED dari merk TCL ini beragam. Entah Anda sedang mencari smart TV dengan panel layar 4K UHD maupun Google TV dengan panel layar MiniLED, TCL menyediakan semuanya untuk Anda. Jadi, silakan pilih yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch - Terbaru 2024

Sebagai merek yang baru masuk ke pasar Indonesia, banyak orang bertanya tentang kualitas dari produk TV LED TCL. Karena itu, pertanyaan-pertanyaan tentang “Apakah TV TCL bagus?” maupun “TV TCL bagus atau tidak?” bermunculan di internet.

Daripada Anda menerka-nerka kualitas TV LED TCL, lebih baik cek kelebihan dan kekurangan TV LED TCL 32 inch di bawah. Ayo, simak segera!

1
Kelebihan TV LED TCL 32 Inch

Desain Bezel Less, Kualitas Gambar dan Audio Bagus, Fitur yang Canggih, Harga Terjangkau, dan Hemat Listrik

Kelebihan TV LED TCL 32 Inch

2
Kekurangan TV LED TCL 32 Inch

Kekurangannya Hanya Sebatas Penggunaan VA Panel

Kekurangan TV LED TCL 32 Inch

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Desain Bezel Less, Kualitas Gambar dan Audio Bagus, Fitur yang Canggih, Harga Terjangkau, dan Hemat Listrik
© freepik.com
1
Desain Bezel Less, Kualitas Gambar dan Audio Bagus, Fitur yang Canggih, Harga Terjangkau, dan Hemat Listrik

Kelebihan TV LED TCL 32 Inch

Rekomendasi kami

Kelebihan TV LED TCL 32 inch dibedakan berdasarkan 5 aspek, yaitu desain bezel less, kualitas gambar dan suara yang sangat baik, fitur-fitur yang canggih, harga terjangkau, serta hemat listrik. Untuk penjelasan lebihnya, silakan cek poin-poin di bawah!

  • Desain Elegan, Modern, dan Bezel Less

Desain menjadi kelebihan pertama dari TV LED TCL 32-inch. Mengingat naiknya tren TV LED dengan bingkai tipis alias bezel less, tentunya itu membuat TCL TV LED 32 inch layak untuk Anda beli. Dengan desain ini, TV LED dari TCL ini punya kesan modern, mewah, dan elegan, sangat cocok untuk mempercantik ruangan.

Selain itu, bodi dari TV LED 32-inch ini juga ramping, sehingga bisa Anda tempatkan di mana saja, entah itu di meja maupun ditempel di dinding. Terlebih lagi, berkat ukuran 32 inci atau 80 cm yang dimilikinya, TCL TV LED ini memastikan Anda mendapatkan pengalaman menonton yang nyaman. 

  • Kualitas Gambar dan Suara yang Sangat Baik

Selain desainnya mewah dan elegan, kualitas gambar dan audio menjadi kelebihan kedua dari TCL TV LED. Bagaimana tidak, lewat layar beresolusi FHD dengan teknologi high dynamic range (HDR), TV LED ini mampu menampilkan gambar berkualitas dengan tampilan yang jelas dan warna yang rapat.

Bukan cuma bagus dalam aspek gambar, namun TV LED ini juga bagus dalam aspek audio alias suara. Pasalnya, TCL TV LED 32-inch dibekali dengan sistem Dolby Audio yang membuat kualitas suara dari televisi ini sangat jernih. Ada juga fitur Smart Volume yang membuatnya mampu menyesuaikan volume secara otomatis.

  • Hadir dengan Fitur-Fitur Canggih

Berbicara mengenai fitur atau teknologi, TV LED TCL 32 inch jangan ditanya karena TV ini mendukung fitur yang amat lengkap di kelasnya. Sebut saja HDR 10, Dolby Audio, WiFi, HDMI, USB 2.0, Bluetooth, multi-viewing mode, dan Google Assistant.

Lebih dari itu, TCL TV LED 32-inch juga sudah terisi dengan berbagai aplikasi streaming populer seperti YouTube, Netflix, Disney Hotstar+, YouTube Music, Google Play Movies & Film, dan masih banyak lagi. Dengan semua fitur ini, Anda dapat menonton film dan video favorit dengan nyaman di TV LED TCL.

  • Harga Terjangkau

Kualitas bagus ditambah dengan fitur canggih yang lengkap, namun tidak hanya itu. Faktanya, TCL TV LED 32-inch juga hadir dengan harga yang sangat amat murah yaitu sekitar 1.2 juta rupiah saja. Coba bayangkan, dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan TV LED berkualitas lengkap dengan fitur-fitur canggihnya.

Harga 1.2 juta rupiah ini juga terbilang lebih murah daripada TV LED 32-inch dari merek-merek lainnya, seperti Samsung, Sharp Aquos, Coocaa, Aqua, Weyon, LG, dan masih banyak lagi. Jadi, jika budget Anda terbatas, merek ini adalah solusi yang tepat. 

  • Hemat Listrik, Daya Watt Kecil

Pada dasarnya, TV LED merupakan jenis TV yang hemat energi (Rahardian. A, 2017). Begitupun dengan TV LED TCL 32 inch yang konsumsi daya listriknya hanya sekitar 50 watt saja. Melihat jumlah daya watt ini, berarti TV LED ini cukup hemat listrik meskipun Anda gunakan selama berjam-jam. Inilah kelebihan TV LED TCL 32 inch yang terakhir.

Kekurangannya Hanya Sebatas Penggunaan VA Panel
© freepik.com
2
Kekurangannya Hanya Sebatas Penggunaan VA Panel

Kekurangan TV LED TCL 32 Inch

Rekomendasi kami

Sekarang masuk ke bagian kekurangan dari TV LED TCL 32 inch. Seperti yang sudah Anda ketahui, setiap produk pasti selalu memiliki kekurangan, begitu juga TV LED 32 inch buatan TCL ini. Lalu, apa kekurangannya? Begini penjelasannya!

  • Penggunaan VA Panel

Kekurangan TV TCL LED 32-inch hanyalah satu, yaitu penggunaan panel VA atau Vertical Alignment. Karena penggunaan VA panel ini, akan ada beberapa perbedaan pada kontras cahaya dan warna saat Anda melihat layar TCL TV LED dari arah samping bukan dari arah depan.

Meski begitu, penggunaan panel Vertical Alignment pada TV LED TCL ini bukanlah masalah yang besar. Karena bagi sebagian orang, adanya perbedaan kontras cahaya dan warna saat dilihat dari samping ini tidaklah mengganggu.

Tanya Jawab Seputar Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch

Apakah sudah selesai? Sabar dulu Volties, sebelum menutup artikel ini, ada baiknya Anda memahami beberapa pertanyaan populer tentang TV LED TCL di bawah. Silakan cek biar makin paham!

Apakah TV LED TCL bagus?

Jawabannya iya, TV LED buatan TCL alias Telephone Communication Limited merupakan produk-produk berkualitas yang mampu menampilkan gambar jernih dengan kualitas audio yang bagus juga.

TV LED yang bagus dan awet merk apa?

Ada banyak merek TV LED bagus dan awet selain TCL yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Sharp, Sony, Samsung, Panasonic, Polytron, dan lain-lainnya.

Apakah TV TCL merk Cina?

Ya, TCL atau Telephone Communication Limited merupakan perusahaan elektronik ternama yang berasal dari Cina atau Tiongkok.

TV TCL model 32A5 apakah sudah digital?

Jawabannya iya. TV TCL dengan model 32A5 adalah jenis TV yang sudah digital.

Kesimpulan: Kelebihan dan Kekurangan TV LED TCL 32 Inch

Demikian review tim Voltbaba tentang kelebihan dan kekurangan TV LED TCL 32 inch yang perlu Anda ketahui. Kelebihan dari TV LED ini terletak pada desainnya yang bezel less, kualitas gambar dan audionya sangat baik, fitur-fitur canggih, harga terjangkau, serta konsumsi listrik yang hemat.

Sebaliknya, kekurangannya terletak pada penggunaan VA panel. Dengan semua kelebihan dan kekurangannya, apakah Anda sudah siap meminang satu buah TV LED 32-inch dari TCL? Jika sudah, klik saja link produk di atas. Semuanya adalah TV LED TCL 32-inch berkualitas dengan model yang berbeda. Ayo pilih yang paling sesuai dengan selera dan preferensi Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo