Hide Menu

Antara Pilihan Merk TV Polytron vs Panasonic Bagus Mana? Intip 4 Perbedaannya di Sini!

Pembahasan 4 Perbedaan TV Polytron vs Panasonic, Bisa dari Pilihan Model, Desain, Fitur, sampai Harga

Artikel TV Polytron vs Panasonic ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
TV Polytron vs Panasonic 2024
© freepik.com

Polytron vs Panasonic, Dua Merek TV Populer di Indonesia

Polytron vs Panasonic, Dua Merek TV Populer di Indonesia
freepik.com

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak sekali merk TV berkualitas yang tersedia di pasaran, seperti Sharp, Samsung, TCL, Coocaa, Sony, LG, sampai Toshiba. Namun, dari semua nama-nama di atas, Polytron dan Panasonic adalah dua merek TV yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

Keduanya merupakan perusahaan yang menghadirkan berbagai macam produk TV LCD dan LED berkualitas untuk Anda di rumah. Namun, jika membandingkan antara TV Polytron vs Panasonic, mana yang lebih bagus? Kalau Anda penasaran dengan jawabannya, baca saja artikel ini sampai habis.

Lewat artikel ini, tim Voltbaba akan menampilkan perbedaan antara TV dari merek Polytron dan Panasonic berdasarkan 4 aspek seperti model TV yang tersedia, desain, fitur, dan harga. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah membaca!

Polytron, Merek TV Asal Indonesia Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Polytron, Merek TV Asal Indonesia Berkualitas dengan Harga Terjangkau
freepik.com

Sedikit perkenalan dengan Polytron, merupakan merk TV yang awet asal Indonesia yang menyediakan berbagai peralatan elektronik rumah tangga dengan harga yang murah dan terjangkau. Meski murah, namun Anda tidak perlu mempertanyakan kualitasnya. Pasalnya, semua produk buatan Polytron sudah terbukti kualitasnya.

Produk-produk elektronik buatan merek Polytron ini beragam, mulai dari TV LED digital, monitor, proyektor, speaker, kulkas, mesin cuci, AC, dispenser, rice cooker, air purifier, dan bahkan electric vehicle alias motor listrik. Dari semua produk ini, televisi adalah produk yang paling laris di pasar Indonesia.

Berbicara tentang TV, merek ini menghadirkan banyak pilihan TV di harga yang sangat terjangkau, mulai dari yang ukurannya 14-inch, 21-inch, 29-inch, 40-inch, sampai 86-inch. Tidak hanya itu, Polytron juga menawarkan berbagai model TV layar datar, baik itu TV digital, smart TV, Android TV, maupun Google TV.

Panasonic, Merek TV Asal Jepang dengan Berbagai Fitur Canggih yang Lengkap

Panasonic, Merek TV Asal Jepang dengan Berbagai Fitur Canggih yang Lengkap
freepik.com

Siapa yang tidak kenal Panasonic? Perusahaan besar asal Jepang ini sudah terkenal di berbagai belahan dunia karena menyediakan produk elektronik berkualitas tinggi yang lengkap dengan fitur dan teknologi canggih. Bagaimanapun, Panasonic adalah pilihan terbaik jika Anda sedang mencari merk TV LED yang awet.

Produk elektronik yang diciptakan Panasonic pun beragam, mulai dari TV LED, radio, soundbar, headphone, earphone, kamera, AC, kipas angin, air purifier, mesin cuci, dispenser, setrika, kulkas, microwave. blenders, rice cooker, baterai, lampu, sampai solar panel. Semua produk ini pun hadir dengan kualitas yang tidak perlu Anda ragukan.

Kalau masalah TV, kualitasnya juga sudah terjamin. Entah Anda sedang mencari TV berkualitas dengan ukuran 24-inch ataupun 40-inch, TV Panasonic harus masuk ke daftar rekomendasi Anda. Pasalnya, kesemua produk TV buatan Panasonic sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan teknologi terbaru yang akan menunjang pengalaman menonton Anda.

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 TV Polytron vs Panasonic - Terbaru 2024

Sebagai media yang paling disukai selama berabad-abad, banyak merek yang telah menghadirkan beragam model televisi di pasar Indonesia (Abdullah. A & Puspitasari. L). Terhitung sampai tahun 2020 kemarin, banyak merk TV yang awet yang bisa Anda pertimbangkan, termasuk Polytron dan Panasonic.

Kira-kira, apa perbedaan TV Polytron vs Panasonic? Jika Anda penasaran dengan jawabannya, silakan baca poin-poin di bawah!

1
Model Produk

Keduanya Sama-Sama Hadir dengan Banyak Pilihan Model TV, mulai dari 24-Inch sampai 85-Inch

Model Produk

2
Desain

Sama-Sama Hadir dengan Narrow Bezel, Hanya Ada Sedikit Perbedaan pada Desain, Berat, dan Resolusi

Desain

3
Fitur

Sudah Jelas TV Panasonic Punya Fitur yang Lebih Lengkap Ketimbang TV Polytron

Fitur

4
Harga

TV Panasonic Harganya Mahal, Sementara TV Polytron Harganya Murah. Tinggal Pilih!

Harga

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Keduanya Sama-Sama Hadir dengan Banyak Pilihan Model TV, mulai dari 24-Inch sampai 85-Inch
© freepik.com
1
Keduanya Sama-Sama Hadir dengan Banyak Pilihan Model TV, mulai dari 24-Inch sampai 85-Inch

Model Produk

Dalam hal model televisi, Panasonic dan Polytron sama-sama menghadirkan banyak pilihan TV yang bisa Anda pilih berdasarkan ukuran dan resolusi layarnya. Untuk merek Panasonic, pilihan TV berdasarkan ukuran dimensi layar yang tersedia adalah 24-inch, 32-inch, 43-inch, 48-inch, 50-inch, 55-inch, 60-inch, 65-inch, 75-inch, dan 85-inch.

Sementara itu, merk Polytron menawarkan banyak model TV berdasarkan ukuran panel layarnya, mulai dari 24-inch, 32-inch, 43-inch, 50-inch, 55-inch, 65-inch, 75-inch, sampai 86-inch. Dengan banyaknya model TV yang disediakan oleh kedua merek ini, Anda bisa memilih TV dengan ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain pilihan ukuran yang banyak, kedua merek ini juga menyediakan berbagai model TV berdasarkan resolusi layarnya. TV dari merek Panasonic tersedia dalam resolusi HD, Full HD, 4K LED, 4K OLED, dan 4K HDR. Begitupun TV merk Polytron yang pilihan resolusinya meliputi HD, 4K UHD, 4K HDR, dan Mini LED.

Sama-Sama Hadir dengan Narrow Bezel, Hanya Ada Sedikit Perbedaan pada Desain, Berat, dan Resolusi
© freepik.com
2
Sama-Sama Hadir dengan Narrow Bezel, Hanya Ada Sedikit Perbedaan pada Desain, Berat, dan Resolusi

Desain

Rekomendasi kami

Desain menjadi aspek kedua yang membedakan TV Polytron vs Panasonic. Mari ambil contoh dari model smart TV 32-inch dari kedua merek ini, yaitu Polytron PLD-32BAG9858 dan Panasonic TH-32LS600G. Sama-sama hadir dengan desain narrow bezel pada panel layarnya membuat keduanya punya tampilan yang menawan.

Kendati demikian, desain bezel layar dari TV Polytron PLD-32BAG9858 tampak lebih tipis beberapa milimeter daripada TV Panasonic TH-32LS600G. Selain desain, kedua TV ini juga memiliki perbedaan yang cukup mencolok pada bagian bracket alias dudukan TV.

Jika Anda memperhatikan gambar dari kedua TV ini, Anda akan tahu bahwa TV Polytron memiliki desain bracket yang terpasang di sisi ujung kanan dan kirinya. Sementara itu, untuk TV Panasonic TH-32LS600G, desain bracket terpasang di sisi kanan dan kiri yang posisinya sedikit lebih masuk ke dalam.

Tidak hanya itu, namun dua model TV ini juga memiliki beberapa perbedaan dalam hal dimensi, berat, dan lainnya. Silakan cek tabel di bawah untuk lebih jelasnya.

PerbandinganPolytron PLD-32BAG9858Panasonic TH-32LS600G
Dimensi81.3 × 13.6 × 51.7 cm72.6 × 17.9 × 47.7 cm
Berat6 kg3.6 kg
Ukuran Layar32-inch32-inch
ResolusiHDRFull HD
Sudah Jelas TV Panasonic Punya Fitur yang Lebih Lengkap Ketimbang TV Polytron
© freepik.com
3
Sudah Jelas TV Panasonic Punya Fitur yang Lebih Lengkap Ketimbang TV Polytron

Fitur

Rekomendasi kami

Beda TV Polytron dan Panasonic yang ketiga terletak pada fitur-fiturnya. Dalam hal fitur, tim Voltbaba menemukan bahwa TV buatan Panasonic punya fitur yang lebih lengkap ketimbang televisi dari merek Polytron. Untuk membuktikannya, tim Voltbaba akan membandingkan TV 43-inch dari kedua merek ini, yaitu Polytron PLD-43UG5959 dan Panasonic TH-43NX600G.

Mari mulai dari kualitas gambar dan suara. Pada aspek ini, kedua TV ini menggunakan teknologi yang berbeda. Polytron PLD-43UG5959 hadir dengan teknologi Dolby Vision untuk menampilkan kualitas gambar tinggi dengan warna dan kontras yang luar biasa. Ada juga Dolby Atmos supaya TV mampu mengeluarkan detail suara yang jelas layaknya di bioskop.

Di sisi sebaliknya, TV Panasonic TH-43NX600G menggunakan teknologi 4K Colour Engine dan Hexa Chroma Drive untuk menghasilkan gambar ultra HD dengan kualitas warna yang alami dan jelas. Lebih dari itu, TV ini juga hadir dengan fitur Surround Sound yang akan memberikan pengalaman menonton TV dengan detail suara luar biasa layaknya di bioskop.

Selain itu, dalam hal fitur koneksi, kedua smart Google TV 43-inch ini juga berbeda seperti yang ditunjukkan tabel di bawah.

Perbandingan KoneksoPolytron PLD-43UG5959Panasonic TH-43NX600G
Operating System (OS)Google TVGoogle TV
Smart featuresHands-free voice control, Google AssistantGoogle Assistant, Chromecast, game mode
Bluetooth5.05.1, 2-ways
WiFi2.4 / 5 GHzWireless LAN Built-In
Jumlah HDMI input33
Total port USB22
TV Panasonic Harganya Mahal, Sementara TV Polytron Harganya Murah. Tinggal Pilih!
© freepik.com
4
TV Panasonic Harganya Mahal, Sementara TV Polytron Harganya Murah. Tinggal Pilih!

Harga

Berbicara tentang harga. Coba Volties tebak, mana yang lebih mahal antara TV merek Panasonic atau Polytron? Jika Anda menjawab Panasonic, maka jawaban Anda sangat benar. Untuk harga termurahnya saja, TV Panasonic datang dengan harga Rp. 1.699.000,00 sementara harga termurah dari TV Polytron adalah Rp. 1.307.000,00.

Lantas, berapa harga dari TV LED berukuran 32 inci dari kedua merek ini? TV Polytron dengan model PLD-32BAG9858 dibanderol dengan harga Rp. 2.449.000,00. Di sisi lainnya, harga dari TV Panasonic 32-inch dengan model TH-32LS600G adalah Rp. 2.894.000,00.

Berdasarkan dua contoh di atas, dapat disimpulkan bahwa harga TV dari merek Panasonic itu lebih mahal daripada TV merk Polytron. Perbedaan harga ini tentunya dipengaruhi oleh fitur dan teknologi yang ada di masing-masing televisi dari kedua merek ini.

Jadi Volties, jika Anda sedang mencari TV berkualitas dengan harga murah, TV Polytron adalah jawabannya. Namun, misalkan Anda butuh TV berkualitas yang punya fitur lengkap untuk menunjang pengalaman menonton Anda, TV dari merek Panasonic adalah pilihan terbaik.

Tanya Jawab Seputar TV Polytron vs Panasonic

Tiba juga Anda di bagian section tanya jawab dari artikel ini. Di sini, tim Voltbaba akan tunjukkan beberapa pertanyaan seputar TV Polytron vs Panasonic yang banyak ditanyakan oleh orang-orang. Jadi, silakan cek!

Berapa harga TV LED Panasonic?

Harga dari TV LED Panasonic bervariasi tergantung dari ukuran panel layar dan model televisi, mulai dari 1.6 juta rupiah sampai 10 juta rupiah lebih.

Berapa watt TV Panasonic 32 inch?

Khusus untuk TV Panasonic berukuran 32-inch, daya yang dibutuhkan sekitar 50 sampai 70 watt.

Apakah TV Polytron sudah ada HDMI?

Jawabannya ada. Kebanyakan produk TV dari merek Polytron memiliki 3 port HDMI dan 2 port USB.

Berapa harga TV Polytron 32 inch?

Jika Anda ingin membeli TV Polytron berukuran 32-inch, maka Anda harus mengeluarkan uang sekitar 1.5 juta rupiah.

Kesimpulan: TV Polytron vs Panasonic

Demikian akhir pembahasan tim Voltbaba tentang perbedaan antara TV Polytron vs Panasonic. Sebagai penutup, ada 4 aspek yang membedakan dua merek TV ini, seperti model produk, desain, fitur, dan harga. Pada aspek fitur, TV Panasonic lebih unggul karena dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang lebih lengkap ketimbang TV merk Polytron.

Di sisi lainnya, TV Polytron unggul pada aspek harga karena kebanyakan produknya punya harga yang lebih murah daripada TV merek Panasonic. Sekarang bagaimana, Volties? Apakah Anda sudah tahu perbedaan antar TV Polytron vs Panasonic? Sudah memutuskan mau beli TV dari merek Polytron atau Panasonic? Apapun pilihannya, pilihlah TV yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda butuh TV murah namun berkualitas dengan kualitas gambar dan suara yang menakjubkan, maka pilihannya ada pada TV Polytron. Sebaliknya, jika Anda sedang mencari TV berkualitas yang memiliki fitur dan teknologi canggih untuk meningkatkan pengalaman menonton di rumah, maka TV Panasonic adalah jawabannya.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo