Hide Menu

Inilah Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam dari 4 Merk Berbeda, dari Rinnai sampai Suggo!

Review Tentang Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam dari Merek Rinnai, Modena, Azalea, dan Suggo. Lengkap!

Artikel Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam ini diposting diperbarui
721 Pembaca
Like
Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam 2024
© freepik.com

Kompor Tanam: Jenis Kompor yang Lagi Ngetren

Kompor Tanam: Jenis Kompor yang Lagi Ngetren
freepik.com

Seiring dengan naiknya trend dapur rumah dengan desain modern minimalis, banyak orang mulai beralih menggunakan kompor tanam dari yang sebelumnya kompor tungku konvensional. Kompor tanam sendiri merupakan jenis kompor built-in hop yang pemasangannya menyatu alias tertanam di kabinet atau meja dapur.

Nah, karena bentuk pemasangannya yang tanaman ini, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran lubang kompor tanam. Hal ini perlu Anda lakukan agar kompor tanam yang Anda beli dapat terpasang dengan pas di meja dapur Anda. Jika tidak, tentu saja, ini akan menimbulkan ketidaknyamanan dan mengurangi estetika dapur Anda.

Sayangnya, setiap kompor tanam memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi yang berbeda-beda tergantung merk dan model sehingga ukuran meja kompor tanam juga akan berbeda. Karena hal ini, Anda harus tahu ukuran lubang kompor tanam yang sesuai dengan merek dan model kompor tanam yang Anda beli.

Apakah Anda ada rencana pasang kompor tanam dari merk Rinnai, Azalea, Soggo, maupun Modena? Bingung dengan dimensi dan ukuran lubang meja yang pas dengan merek-merek kompor tanam ini? Tenang Volties, tidak perlu panik. Lewat artikel ini, tim Voltbaba akan menampilkan ukuran lubang meja kompor tanam dari keempat merek ini.

Bukan cuma itu, tim Voltbaba juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk kompor tanam terlaris dari keempat merek ini. Harapannya, ini akan memudahkan Anda mendapatkan kompor tanam terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Tanpa basa-basi lagi, mulailah membaca!

Tips Mengukur Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam

Tips Mengukur Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam
freepik.com

Entah itu jenis kompor konvensional atau kompor tanam, pada dasarnya kompor merupakan perlengkapan rumah tangga yang sudah menjadi kebutuhan utama bagi semua manusia (Aas. W. H & Oktaria. H, 2016). Seiring dengan perkembangan zaman, kompor tanam menjadi primadona karena kelebihannya dalam segi estetika, hemat tempat, dan fitur modern yang banyak.

Sama seperti yang sudah tim Voltbaba singgung di awal, kompor tanam merupakan jenis kompor yang pemasangannya ditanam dan posisinya nempel dengan meja dapur. Karena hal ini, maka pemasangan kompor tanam sedikit lebih rumit daripada pemasangan kompor gas konvensional karena Anda harus mengetahui ukuran lubang meja yang pas.

Namun, Anda tidak perlu risau lagi karena tim Voltbaba akan menunjukkan beberapa tips dan cara mengukur ukuran lubang meja kompor tanam. Berikut daftarnya:

  • Pertimbangkan Tipe dan Model Kompor Tanam

Sebelum memulai proses pengukuran lubang meja, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis dan model kompor tanam yang ingin Anda beli dan pasang di meja dapur. Di pasaran sendiri, ada beberapa jenis kompor tanam yang tersedia, mulai kompor tanam gas, induksi, dan listrik yang menggunakan baterai.

Masing-masing dari jenis kompor tanam ini terbagi lagi, entah berdasarkan materialnya maupun jumlah tungkunya. Karena banyaknya perbedaan ini, otomatis dimensi setiap kompor tanam akan berbeda-beda. Jadi, silakan pilih terlebih dahulu kompor tanam yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Ukur Area yang Tersedia di Dapur

Setelah Anda sudah menentukan mau beli dan pasang kompor tanam yang seperti apa, langkah selanjutnya adalah mengukur ruang yang tersedia di dapur. Anda harus mengukur terlebih dahulu area di dapur yang akan dijadikan sebagai tempat kompor tanam.

Untuk mengukurnya, Anda bisa menggunakan penggaris atau pita pengukur untuk mengukur panjang dan lebarnya. Satu lagi, saat mengukur ukuran lubang meja kompor tanam, Anda harus memerhatikan jarak minimum antara kompor tanam dengan peralatan dapur lainnya seperti rak, selang wastafel, dan sejenisnya.

  • Tentukan Ukuran Potongan Meja Dapur

Langkah terakhir setelah mengukur area yang tersedia di dapur adalah menentukan ukuran potongan dari meja dapur. Dalam proses ini, Anda harus memastikan ukuran potongan lubang meja sesuai dengan dimensi dari kompor tanam yang Anda beli, baik panjang maupun lebar kompor tanam.

Selain itu, saat proses pengukuran, Anda harus menentukan panjang dan lebar dari area tersebut. Pastikan panjangnya gak kelebihan dan lebarnya gak kelebaran supaya kompor tanam Anda terpasang dengan bagus dan pas.

A. Ulinnuha
Writer
Content Editor

Seorang pemikir yang penuh antusias, suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik di setiap langkah kehidupannya. Sejak masuk di bangku kuliah, Adhit mulai tertarik dengan dunia kepenulisan. Ia kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk menulis puisi, cerita-cerita sarat makna, dan beragam artikel dengan berbagai macam topik.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Voltbaba. Meski Voltbaba terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Voltbaba. Silakan baca kebijakan editorial Voltbaba untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam - Terbaru 2024

Bagaimana Volties? Sudah paham mengenai apa itu kompor tanam dan bagaimana cara mengukur ukuran lubang meja yang benar? Kalau sudah, sekarang saatnya untuk mengetahui review tentang ukuran lubang meja kompor tanam berdasarkan merek Rinnai, Modena, Azalea, dan Soggo. Silakan cek!

1
Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Rinnai

Merek Kompor Tanam Favorit Banyak Orang, Kualitasnya Terjamin, Harganya Masuk Akal!

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Rinnai

2
Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Modena

Merek Ternama dengan Produk-Produk Kompor Tanam Berkualitas dan Modern

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Modena

3
Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Azalea

Merek Kompor Tanam yang Cocok untuk Anda yang Suka Desain Aesthetic

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Azalea

4
Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Suggo

Merek Kompor Tanam Murah dengan Harga Mulai dari 600 Ribu Rupiah Saja

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Suggo

Anda bisa percaya Voltbaba. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Voltbaba meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Merek Kompor Tanam Favorit Banyak Orang, Kualitasnya Terjamin, Harganya Masuk Akal!
© freepik.com
1
Merek Kompor Tanam Favorit Banyak Orang, Kualitasnya Terjamin, Harganya Masuk Akal!

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Rinnai

Rekomendasi kami

Mari mulai topik utama dari artikel ini dengan ukuran meja kompor tanam Rinnai. Siapa yang tidak kenal dengan merk ini? Rinnai sendiri merupakan salah satu merek terkenal yang menyediakan kompor tanam berkualitas tinggi, mulai dari versi 2 tungku sampai yang 3 tungku.

Tergantung dari jumlah tungku, kompor tanam Rinnai terbagi menjadi dua model, yaitu RB-712N untuk model 2 tungku dan RB-713N untuk model 3 tungku. Sementara jika dilihat dari segi penggunaan material, kompor tanam Rinnai dibedakan menjadi dua seri, yaitu seri (S) untuk yang berbahan stainless steel dan seri (GB) untuk yang berbahan kaca tempered glass by Schott.

Lalu, berapa ukuran lubang kompor tanam Rinnai dua tungku dan tiga tungku? Untuk mengetahuinya, silakan cek tabel di bawah!

Ukuran Lubang Kompor Tanam Rinnai

Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT mm)Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT mm)
RB-712N (S)770 x 452 x 122,6 RB-772RO (G)750 x 420 x 150 
RB-713N (S)770 x 452 x 122,6 RB-3SS-C (SB)880 x 520 x 131 
RB-712N (GB)770 x 452 x 122,6 RB-72SV (GB)780 x 465 x 123 
RB-713N (GB)770 x 452 x 122,6 RB 3312 S GBS800 x 460 x 150 
Merek Ternama dengan Produk-Produk Kompor Tanam Berkualitas dan Modern
© freepik.com
2
Merek Ternama dengan Produk-Produk Kompor Tanam Berkualitas dan Modern

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Modena

Rekomendasi kami

Sama halnya dengan Rinnai, Modena merupakan merek kompor tanam terkemuka yang ada di Indonesia. Produk yang ditawarkannya pun beragam dengan desain yang berbeda-beda. Hal ini tentu memudahkan Volties untuk memilih model kompor tanam yang paling sesuai dengan kebutuhan dapur Anda, entah itu kompor tanam listrik atau gas.

Lalu, bagaimana dengan harga? Karena jenis dan modelnya banyak, maka harga kompor tanam dari merek Modena juga bervariasi, mulai dari 2 juta rupiah sampai 10 juta rupiah lebih. Bukan hanya harga, ukuran lubang kompor tanam Modena juga berbeda-beda tergantung modelnya.

Untuk lebih jelasnya, silakan cek tabel di bawah untuk mengetahui model kompor tanam 2 tungku dari merek Modena beserta ukuran lubang mejanya.

Ukuran Lubang Kompor Tanam Modena Dua Tungku

Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT mm)Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT mm)
Crista BH 1325295 x 510 x 100 Liscio BH 0725730 x 420 x 120 
Crista BH 1725730 x 420 x 120 Forza BH 2724730 x 420 x 120 
Crista BH 1725 W730 x 420 x 120 Energia BH 5725 LO730 x 420 x 120 
Crista BE 1725730 x 420 x 90 Energia BH 5725 LK780 x 450 x 120 
Crista BE 1325300 x 510 x 95 Dorato BH 6725 LF780 x 450 x 125 
Liscio BH 0325295 x 510 x 100 Duraturo BH 2723 LL780 x 480 x 100 
Merek Kompor Tanam yang Cocok untuk Anda yang Suka Desain Aesthetic
© freepik.com
3
Merek Kompor Tanam yang Cocok untuk Anda yang Suka Desain Aesthetic

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Azalea

Rekomendasi kami

Aesthetic, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan merk kompor tanam bernama Azalea buatan perusahaan Tecnogas. Sebagai distributor alat rumah tangga terkemuka di Italia, Tecnogas menghadirkan produk kompor tanam berkualitas dengan desain yang ciamik untuk meningkatkan nilai estetika dapur rumah Anda.

Misalkan Anda sedang mencari kompor tanam dengan desain aesthetic, maka Azalea bisa menjadi pilihan yang tepat. Perihal produk, Azalea menawarkan berbagai macam model kompor tanam 2 tungku dan 3 tungku dengan dimensi yang berbeda-beda sehingga ukuran lubang mejanya pun juga beda.

Di bawah ini adalah beberapa model kompor tanam 2 tungku dari merek Azalea beserta ukuran lubang mejanya. Silakan cek!

Ukuran Lubang Kompor Tanam Azalea Dua Tungku

Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT mm)Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT)
AIC72B710 x 400 x 55 AGC732B730 x 410 x 80 
AIC32B290 x 520 x 68.5 ANL73GV2B730 x 430 x 100 
ACC32B290 x 520 x 45 ANL32GV2B310 x 510 x 57 
AGCN732B730 x 410 x 80 AGB72B720 x 420 x 95 
AGC732S730 x 400 x 80 AGH752B720 x 420 x 95 
Merek Kompor Tanam Murah dengan Harga Mulai dari 600 Ribu Rupiah Saja
© freepik.com
4
Merek Kompor Tanam Murah dengan Harga Mulai dari 600 Ribu Rupiah Saja

Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam Suggo

Rekomendasi kami

Suggo adalah merek kompor tanam yang sangat ideal untuk Volties yang punya budget minim tapi ingin pasang dan pakai kompor tanam di rumah. Bagaimana tidak, harga kompor tanam dari merek ini sangat affordable alias murah meriah, hanya di kisaran 600 ribu rupiah saja.

Hanya saja, Suggo saat ini hanya menyediakan 3 model kompor tanam yang bisa Anda beli, yaitu SG-208, SG-209, dan SG-301. Lalu, bagaimana dengan ukuran panjang, lebar, dan tinggi lubang meja dari ketiga kompor tanam ini? Silakan cek tabel di bawah untuk mengetahuinya!

Ukuran Lubang Kompor Tanam Suggo

Model Kompor TanamUkuran Lubang Meja (PxLxT)
SG-208720 x 410 x 70 mm
SG-209720 x 400 x 100 mm
SG-301740 x 410 x 70 mm

Tanya Jawab Seputar Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam

Masuk ke bagian tanya jawab, di bawah ini tim Voltbaba sajikan beberapa pertanyaan populer tentang kompor tanam yang paling banyak ditanyakan oleh orang-orang.

Berapa ukuran kompor gas 2 tungku yg ditanam?

Secara umum, ukuran panjang dari kompos gas tanam 2 tungku adalah 73 cm. Sementara ukuran lebarnya sekitar 38 cm sampai 40 cm. Tetap saja, ukuran ini berbeda tergantung dari jenis dan model kompor tanam.

Berapa tinggi meja kompor tanam?

Ukuran ideal dari tinggi meja untuk kompor tanam di Indonesia adalah 80 cm.

Berapa ukuran kompor tanam Modena?

Tergantung dari modelnya, ukuran kompor tanam Modena akan berbeda-beda, ada yang berukuran 29.5 x 51 x 10 cm dan ada yang berukuran 78 x 48 x 10 cm.

Berapa ukuran kompor Rinnai 2 tungku?

Khusus untuk kompor tanam Rinnai 2 tungku dengan model RB-712NGB, dimensinya sekitar 77 x 45.2 x 12.2 cm.

Kesimpulan: Ukuran Lubang Meja Kompor Tanam

Demikian akhir review tim Voltbaba tentang ukuran lubang meja kompor tanam berdasarkan merek Rinnai, Modena, Azalea, dan Soggo. Sebagai kesimpulan, masing-masing merek ini menghadirkan beragam model kompor tanam dengan dimensi yang berbeda-beda. Karena ini, maka setiap merk kompor tanam memiliki ukuran lubang meja yang berbeda juga.

Bagaimana Volties? Apakah Anda sudah paham dan siap untuk pasang kompor tanam demi mempercantik tampilan dapur Anda? Jika begitu, segera pilih kompor tanam favorit Anda, ukur area dapur, dan tentukan ukuran lubang meja untuk kompor tanam Anda. Akhir kata, semoga artikel ini membantu.

 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Voltbaba adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Voltbaba mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo